ADSENSE

» » Pandemi, Grammy Awards 2021 Mundur ke 14 Maret

 



      Pihak Recording Academy selaku penyelenggara Grammy Awards 2021 menyatakan ajang penghargaan tersebut diundur ke 14 Maret 2021 malam waktu Amerika Serikat atau 15 Maret 2021 pagi waktu Indonesia, setelah berbagai pertimbangan terkait situasi pandemi.

"Setelah percakapan yang penuh pertimbangan dengan para ahli kesehatan, pembawa acara, dan musisi kami yang dijadwalkan untuk tampil, kami menjadwalkan ulang penghargaan tahunan GRAMMY ke-63 akan disiarkan pada hari Minggu, 14 Maret 2021," tulis pernyataan Recording Academy, Rabu (6/1).

"Situasi Covid-19 yang memburuk di Los Angeles, dengan layanan rumah sakit yang kewalahan, IGD telah mencapai kapasitas, dan panduan baru dari pemerintah negara bagian dan lokal semuanya membuat kami menyimpulkan bahwa menunda pertunjukan kami adalah hal yang benar untuk dilakukan," lanjut mereka.

"Tidak ada yang lebih penting dari kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik kami dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah dalam memproduksi pertunjukan ini," tulis Recording Academy.

    Sebelumnya sejumlah sumber menyebut Grammy Awards 2021 akan diundur dari jadwal semula pada 31 Januari. Hal itu berkaitan dengan situasi kasus Covid-19 yang melonjak di Los Angeles.

    Proses merancang perhelatan Grammy Awards pada 2021 sudah mengalami hambatan dalam beberapa bulan.

     Bukan hanya itu, sejumlah perubahan juga dilakukan dalam Grammy Awards 2021, salah satunya dalam hal pengaturan dan membatasi jumlah tamu undangan yang hadir.

    Padahal, ajang penghargaan itu selalu dihadiri ribuan undangan dan jurnalis.

"Kami ingin berterima kasih kepada semua musisi berbakat, staf, vendor, dan terutama para nomine tahun ini atas pengertian, kesabaran, dan kesediaan mereka untuk bekerja bersama kami saat kami melewati masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini. " tutup pernyataan pihak Recording Academy.

    Di sisi lain, menurut Pelaksana Sementara Grammy Awards, Harvey Mason Jr., mulanya mereka berencana menggelar kegiatan itu di gedung pertemuan Staples Center di Los Angeles.

    Akan tetapi, karena kondisi pandemi, ada kabar bahwa gelaran Grammy Awards akan dilakukan secara serentak di sejumlah lokasi berbeda, untuk menghindari kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan.

    Mason menyatakan mereka sedang putar otak untuk membuat ajang Grammy Awards tahun ini menarik dan berbeda dari biasanya.

"Ini akan menjadi pertunjukan yang sangat berbeda dari yang sebelumnya. Kami berpikir apa yang bisa dilakukan untuk para pemirsa dan kita punya beberapa hal yang sepertinya akan keren untuk ditampilkan pada pagelaran itu nanti," kata Mason.

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply