ADSENSE

» » Vaksinasi di Pandeglang Dimulai Hari Ini

Personel Polres Pandeglang mengawal kedatangan vaksin di Pandeglang, Sabtu (23/01/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, memulai pelaksanaan vaksinasi Covid-19, pada Senin (25/01/2021). Vaksin ini diperuntukan terlebih dahulu untuk dokter dan tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Pandeglang.

 

Sebelumnya, vaksin jenis Sinovac ini tiba di Pandeglang pada akhir pekan lalu dan proses kedatangannya dikawal personel Polres Pandeglang yang melakukan pengawalan pengambilan Vaksin di Gudang Farmasi Provinsi Banten, Sabtu (23/01).

 

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, kegiatan pengawalan tersebut merupakan langkah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid–19 di Pandeglang.

 

“Kita selalu meningkatkan kewaspadaan ketika melakukan pengawalan, sembari menunggu vaksin Covid–19 tersebut, diharapkan masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya.

 

Vaksin ini di bawa dan disimpan di gedung Farmasi Kabupaten Pandeglang yang berada di Jl Raya Serang Kelurahan Kadumerak, Kecamatan Karangtanjung.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Rd Dewi Setiani mengatakan, Pandeglang menerima 5.640 dosis vaksin pada tahap pertama yang diperuntukkan untuk 2.640 Nakes. Vaksin ini telah didistribusikan ke 36 Puskesmas dan dua rumah sakit.

 

Ia memaparkan, selain vaksin Sinovac, Pemkab Pandeglang juga diberikan Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Kesehatan (Alkes) lainnya.

 

“Semua vaksin dan kelengkapan lainnya langsung didistribusikan ke 36 Puskesmas, RSUD Berkah, RS Aulia dan IDI,” kata Dewi.

 

Untuk proses vaksinasi pada Senin (25/01) dilakukan penyuntikan vaksin dengan sasaran sebanyak 176 dokter se-Pandeglang, dan 10 pejabat Forkopimda Pandeglang.

 

“Setelah itu, barulah penyutikan vaksin bakal menyasar secara serentak terhadap Nakes, baik yang ada di Puskesmas, RSUD Berkah Pandeglang dan RSU Aulia Pandeglang. Adapun target sasaran vaksinisasi itu sebanyak 2.640 Nakes, dengan jumlah vaksinator sebanyak 189 orang dan sebanyak 51 fasilitas kesehatan,” terangnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply