ADSENSE

» » Ditetapkan Sebagai Paslon Terpilih, Irna-Tanto Akan Rangkul Paslon Toat

Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang terpilih, Irna Narulita (kanan) dan Tanto Warsono Arban (kiri) dalam acara Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih di Hotel Horison Altama, Kecamatan Karangtanjung, Kamis (18/02/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang terpilih, Irna Narulita-Tanto Warsono Arban mengaku akan merangkul pesaingnya di Pilkada 2020, yakni Paslon Thoni-Imat.

 

“Setelah pelantikan nanti dan penyelesaian visi misi kita langsung gaspol. Kita juga akan sinergi bersama kang Thoni-Imat (Toat) karena visi misinya bagus untuk saling menguatkan,” kata Irna usai kegiatan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Tahun 2020, di Hotel Horison Altama, Kecamatan Karangtanjung, Kamis (18/02/2021).

 

Setelah ditetapkan sebagai Paslon terpilih pada pilkada Pandeglang tahun 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Irna mengucapkan terimakasih kepada pendukungnya dan para pejuang demokrasi.

 

“Kami ucapkan kepada KPU, Bawaslu, partai pengusung, masyarakat dan komponen lainnya yang mendukung kelancaran proses demokrasi di Pandeglang,” tambah dia.

 

Selain itu, Irna juga meminta maaf kepada masyarakat jika di periode pertama kepemimpinannya di Pandeglang masih banyak kekurangan. Ia mengaku siap tancap gas di periode kedua memimpin kota sejuta santri seribu ulama tersebut.

 

Saat ditanya mengenai waktu pelantikan, kata Irna, akan dilantik akhir bulan Maret 2021 atau pada tahap kedua. Karena masa kepemimpinan di periode pertama akan habis pada 23 Maret.

 

“Kita menunggu pengesahan DPRD untuk pengajuan Kemendagri melalui Gubernur,” imbuhnya.

 

Ditempat sama, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan, dengan KPU melakukan rapat pleno akhir, maka rangkaian pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 telah usai.

 

“Kami ucapkan terimakasih kepada penyelenggara dan alhamdulillah kami terpilih kembali sesuai penetapan KPU. Setelah pelantikan nanti, kita langsung tancap gas karena masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan,” kata Tanto.

 

Untuk diketahui, Irna-Tanto yang diusung mayoritas partai, mendapatkan suara terbanyak hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat KPU. Pasangan ini dinyatakan unggul atas pasangan Thoni Mukson-Miftahul Tamamy yang diusung oleh PKB dan PPP.

 

Pasangan Irna-Tanto meraup suara sebanyak 389.367 suara berdasarkan hasil pleno. Sedangkan Thoni-Imat meraup 223.220 suara. Total suara sah mencapai 612.587. Sedangkan suara tidak sah ada 20.416 suara. Jumlah suara sah dan tidak sah secara keseluruhan mencapai 633.003 suara. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply