ADSENSE

» » Milad ke 74, HMI Pandeglang Kokohkan Komitmen Keislaman dan Kebangsaan

Ketua HMI Cabang Pandeglang, Hadi Setiawan memberikan sambutan dalam acara Milad HMI ke-74 di Pendopo Pandeglang, Rabu (10/02/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang Periode 2020-2021 berkomitmen untuk memajukan masyarakat dalam mengokohkan komitmen keislaman dan kebangsaan.

 

Hal itu diketahui saat Milad HMI ke-74 di Pendopo Pandeglang, Rabu (10/02/2020). Kegiatan itu bertemakan ‘Peran HMI Dalam Membangun Karakter Pandeglang’.

 

Ketua HMI Cabang Pandeglang, Hadi Setiawan mengatakan, komitmen ini telah tertuang dalam pasal 4 anggaran dasar HMI yakni terbinanya insa akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah SWT.

 

“Dalam menyambut Milad HMI yang bertepatan pada tanggal 5 Februari 2021, sebagai kader umat kita perlu penguatan internal dan dalam perbaikan nilai-nilai keislaman, dan sebagai kader bangsa kita harus perdalaman dengan perbaikan kelembagaan demokrasi serta penguatan kapasitas internal dan dalam kemajuan teknologi,” kata dia saat sambutan.

 

Ia menambahkan, dengan perubahan zaman saat ini, HMI harus bisa merespon dengan baik. Para kader HMI juga harus bisa beradaptasi dengan era digital yang saat ini dirasakan.

 

Adapun agenda Milad HMI Pandeglang dikemas dengan pemotongan tumpeng, satunan anak yatim dan dialog publik dengan majelis pengawas konsultasi pengurus cabang.

 

“Kegiatan ini adalah bentuk syukur kita kepada Allah SWT, yang dimana usia sudah 74 tahun. Dengan usia segitu jangan sampai gerak langkah kita menjadi bungkuk, akan tetapi harus terus tegak lurus merawat nilai-nilai keislaman dan kebangsaan,” ujarnya.

 

Hal senada dikatakan Presidium KAHMI Cabang Pandeglang, Iing Andri Supriadi. Ia berharap, kepada seluruh kader untuk menjaga kekompakan, kesolidan dan menjaga keutuhan organisasi.

 

“Tantangan yang sangat besar bagi kader ialah bagaimana bisa menumbuhkan rasa mencintai. Ini yang mesti kita konsolidasikan bersama. Manage bersama dan bisa merubah karakter kita, sekaligus saya harapkan dalam perayaan milad HMI ke-74 tahun ini kita harus bangga menjadi kader HMI,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply