Puluhan Rumah Warga di Sukaresmi Porak Poranda Dihantam Puting Beliung

Perumahan di Kecamatan Sukaresmi rusak diterjang angin puting beliung, Rabu (03/02/2021).

KRAKATAURADIO.COM, SUKARESMI - Angin puting beliung memporak-porandakan puluhan rumah warga di Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang. Total dilaporkan terdapat 35 rumah mengalami kerusakan parah dan sedang.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi Rabu (03/02/2021) sekira pukul 18.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun atap rumah warga porak-poranda dan tembok rumah ambruk.

 

Sekretaris Camat (Sekmat) Sukaresmi, Aslah Suhartono mengatakan, angin puting beliung melanda dua Desa di Kecamatan Sukaresmi, yakni Desa Sidamukti dan Desa Sukaresmi.

 

“Angin Puting beliung terjadi mencakup dua desa di Kecamatan Sukaresmi, tepatnya di Kampung Basisir RT 05/03, dan Kampung Sidamukti RT 03/03 Desa Sidamukti, dan Kampung Sukasari RT 05/02, Desa Sukaresmi,” katanya, Kamis (04/02) pagi.

 

Ia merinci, secara detail, rumah yang rusak di Desa Sidamukti terdapat 27 unit, tepatnya di Kampung Basisir RT 05/03 sebanyak 19 rumah rusak, dan Kampung Sidamukti RT 03/03 sebanyak 8 rumah rusak.

 

Sementara di Desa Sukaresmi terdapat 8 rumah rusak, tepatnya di Kampung Sukasari RT 05/02, Desa Sukaresmi.

 

“Rumah warga pada rusak, rata rata bagian atap terbang, gentingnya rusak sampai tembok rumah ambruk,” katanya.

 

Ia menyebut, petugas langsung mengecek lokasi kejadian bencana dan telah melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah daerah. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.