ADSENSE

» » Warga Kubangkampil Iuran Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Warga perbaiki jalan secara swadaya.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sejumlah warga Desa Kubangkampil, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, menggalang dana untuk memperbaiki jalan rusak secara swadaya, akhir pekan lalu. Dari sumbangan uang donatur yang terkumpul ini dibelikan bahan material. Menariknya, lokasi jalan rusak yang diperbaiki warga ini bukan berada di Desa Kubangkampil.

 

Kepala Desa Kubangkampil, Kecamatan Sukaresmi, Tb. Khusen mengatakan, jalan rusak ini berada dipertengahan Kampung Sabang dan Kampung Simpang, dan menghubungkan Desa Kubangkampil dengan Desa Sidamukti dan Desa Cibungur, Kecamatan Sukaresmi.

 

Menurut dia, perbaikan dilakukan secara swadaya oleh warga sejak pekan kemarin. Diperbaikinya jalan oleh masyarakat secara swadaya itu dilakukan karena kondisi jalan tersebut membahayakan pengguna jalan.

 

“Sebetulnya jalan ini yang harus bertanggungjawab adalah pemda Pandeglang ataupun pemprov Banten. Kalau berkaitan dengan desa, harusnya warga masyarakat desa Sidamukti dan desa Cibungur karena memang jalan ini adalah berdampingan, berkaitan antara dua desa tersebut,” kata dia.

 

Namun terlepas dari hal itu, ia mengapresiasi warganya yang telah menyumbangkan dana dan gotong royong memperbaiki jalan dengan tambal sulam. Hal ini dilakukan karena kondisi jalan tersebut rusak parah dan belum ada penanganan dari pemerintah atau dinas terkait.

 

“Material ini adalah hasil iuran swadaya dari pihak-pihak yang ikhlas membantu menyisihkan hartanya untuk meminimalisir jalan (rusak) terparah. Sebetulnya jalan ini adalah merupakan akses jalan kabupaten atau K1 yang melintasi dari arah kampung sabang menuju desa kubangkampil sampai ke patia, diantaranya lintas kecamatan sukaresmi dan patia,” kata dia.

 

Pihaknya berharap Pemerintah Kabupaten Pandeglang bisa segera melakukan perbaikan jalan tersebut yang menjadi akses utama masyarakat di dua kecamatan antara Sukaresmi dengan Patia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply