ADSENSE

» » Irna Ajak Ngevlog Menteri PUPR, Sampaikan Kabar Gembira bagi Warga Pandeglang

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengajak Ngevlog Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono di Bendungan Sindangheula, Kabupaten Serang, Kamis (04/03/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Banten, Kamis (04/03/2021) kemarin turut berdampak bagi masyarakat Pandeglang. Bupati Pandeglang Irna Narulita mengajak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono ngevlog dan menyampaikan kabar gembira, yakni Kementerian PUPR akan membangun bendungan Cimoyan.

 

Momen ini terjadi saat Bupati Irna dan para Kepala Daerah se-Banten menghadiri peresmian Bendungan Sindangheula, di Kabupaten Serang oleh Presiden Jokowi. Saat menunggu kedatangan orang nomor 1 di Indonesia tiba di lokasi acara, Irna berkesempatan bertemu dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

 

Hal ini dijadikan kesempatan bagi Bupati perempuan pertama di Pandeglang ini untuk berbincang dan bertanya seputar pembangunan bendungan di Pandeglang.

 

“Selamat siang Assalamualaikum, saya dengan pak Menteri PU kebanggaan kita semua. Hari ini saya ingin Pandeglang diperhatikan,” kata Irna kepada Basuki.

 

Menurut Irna, Kabupaten Pandeglang merupakan lumbung pangan bagi Banten dan nasional. Namun belum memiliki bendungan. Sementara daerah lainnya sudah dibangun.

 

“Yang lain sudah punya bendungan karian (Lebak), disini di Serang ada (bendungan sindangheula), Pandeglang rasanya pernah bareng-bareng dengan kementerian PU menuju ke Cimoyan. Bendung Cimoyan belum terealisasi,” sambungnya.

 

Irna berharap agar Kementerian PUPR dapat memprioritaskan pembangunan bendungan Cimoyan karena dengan adanya bendungan dapat mengaliri sawah kurang lebih seluas 4.000 hektar.

 

Ditodong ngevlog oleh Irna, Menteri PUPR Basuki menyatakan pihaknya siap membantu pembangunan bendungan Cimoyan, Pandeglang.

 

Menurut Basuki, Irna sudah dibantu dipertemukan dengan Dirjen Sumber Daya Air (SDA) dan Kepala Balai Besar Sungai Cidanau, Ciujung dan Cidurian untuk membicarakan pembangunan bendungan.

 

“Saya sudah ketemukan Ibu Bupati dengan pak Dirjen Sumber Daya Air dan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau, Ciujung dan Cidurian. Bendung Cimoyan insya Allah akan dibangun,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply