ADSENSE

» » Daftar Pilkades Sukajadi, Sandi Wyasa Janjikan Beasiswa untuk Hafiz Qur’an

Bakal Calon Kepala Desa Sukajadi, Sandi Wyasa (kanan) saat mendaftarkan diri dalam perhelatan Pilkades di Sekretariat panitia Pilkades, Rabu (09/06/2021).

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 207 Desa di Kabupaten Pandeglang, rencananya bakal dilaksanakan pada Minggu 18 Juli 2021. Berkaitan dengan hal ini, sejumlah Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) mulai ramai diperbincangkan di berbagai kalangan pada masing-masing Desa di Kabupaten Pandeglang.

 

Seperti di Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, pria bernama Sandi Wyasa (39) menyatakan akan bertarung di Pilkades Sukajadi dengan menjanjikan kesejahteraan bagi para guru ngaji dan beasiswa untuk hafidz Qur’an.

 

Kepada Krakatau Radio, Sandi mengatakan, keinginannya maju di Pilkades selain membawa Desa Sukajadi lebih baik juga akan fokus dalam hal pengembangan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM).

 

“Visi saya mewujudkan desa Sukajadi sebagai kawasan ekonomi kreatif terintegrasi kawasan wisata bahari, menuju desa sejahtera, religius, mandiri dan berbudaya,” kata dia usai mendaftarkan diri ke Sekretariat panitia Pilkades, Rabu (09/06).

 

Baca: Diikuti Kades Petahana dan Sekdes, Pilkades Desa Pagelaran Dijamin Kondusif

 

Lebih lanjut, Sandi memaparkan, misi yang ditawarkan kepada masyarakat diantaranya mewujudkan penyelenggaraan pemerintah Desa yang transparan, akuntabel, amanah dalam pengelolaan keuangan desa, meningkatkan mutu layanan kesehatan di desa melalui program gerakan desa sehat.

 

Selain itu, pria yang aktif dalam organisasi kepemudaan ini juga ingin meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat melalui program peningkatan pengetahuan dan produktivitas keterampilan masyarakat, mewujudkan sistem usaha mandiri melalui program pengembangan BUMDes.

 

“Saya juga menawarkan pemerataan pembangunan masyarakat, baik fisik dan pembangunan SDM, penuntasan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dalam gerakan program desa tuntas, mendukung program nasional PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap), peningkatan kesejahteraan para guru ngaji dan beasiswa untuk hafidz Qur’an dan optimalisasi lembaga dan organisasi kemasyarakatan desa,” bebernya.

 

Baca: Warga Apresiasi Pembangunan Jalan Montor Menuju Pasar Pagelaran

 

Sandi mengaku optimis dapat lolos dalam tahap penjaringan dan dinyatakan menjadi Calon Kepala Desa.

 

“Persyaratan mungkin sekitar 90 persen, yang belum saya lampirkan adalah SKCK dan surat keterangan dari pengadilan. Mudah-mudahan lolos, insha Allah,” katanya.

 

Dikatakannya, visi misi yang ia tawarkan dirangkum dalam konsep Sukajadi Hebat.

 

“Sukajadi hebat. Mudah-mudahan sukajadi jadi lebih maju,” ujar dia.

 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya di perhelatan Pilkades tahun ini.

 

“Saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih atas semua support moril maupun materil kepada pemuda dan tokoh masyarakat yang telah mendorong saya maju di Pilkades ini,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply