ADSENSE

» » Diikuti Kades Petahana dan Sekdes, Pilkades Desa Pagelaran Dijamin Kondusif

Ketua pelaksana Pilkades Desa Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, H. Aceng Ahmad Kosasih.

KRAKATAURADIO.COM, PAGELARAN - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, akan diikuti oleh Kades petahana dan Sekretaris Desa (Sekdes). Totalnya, sebanyak 6 Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) diprediksi ikut berpartisipasi. Meski begitu, panitia penyelenggara sendiri menjamin kondusifitas wilayah.

 

Ketua pelaksana Pilkades Desa Pagelaran, H. Aceng Ahmad Kosasih mengatakan, sampai dengan Rabu (09/06) pagi, baru ada dua Balon yang telah resmi mendaftar ke Sekretariat.

 

“Sampai saat ini kalau yang mendaftar secara resmi baru dua, dari kemarin yang bikin surat-surat keterangan, pemberkasan dan komunikasi dengan saya itu ada enam. Sementara yang sudah daftar itu Ipit dan Pudin. Rencananya hari ini akan ada dua balon yang akan daftar juga, yakni Andi dan Hendra,” ujar dia.

 

Ia menerangkan, enam Balon Kades di Desa Pagelaran sendiri diantaranya Endi Suryadi (Kades petahana), Hendra Mulyana (Sekdes), Ipit Supriatna, Pudin Saepudin, M. Ilham Haerudin dan Andi Suhandi.

 

Baca: Kurangi Angka Pengganguran, Disnakertrans Banten Akan Gelar Pelatihan Keterampilan Kerja Angkatan Kedua

 

Baca: Pemdes Kertasana Salurkan BLT DD Rp 300 Ribu kepada 80 KPM

 

Pihaknya mengaku terus melakukan komunikasi dengan seluruh Balon Kades dalam membantu proses pemberkasan. Aceng sendiri merupakan tokoh masyarakat sekaligus guru dari para Balon Kades tersebut.

 

“Selama ini sebelumnya juga ada komunikasi yang intens, komunikasi tentang pemberkasan komunikasi tentang hal-hal yang menyangkut Pilkades,” katanya.

 

Saat disinggung terkait adanya potensi konflik, mengingat Kades petahana dan Sekdes ikut bertarung dalam Pilkades, ia menjamin tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Selama ini, kata dia, pihaknya terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak dan terus mensosialisasikan aturan-aturan yang telah tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup).

 

“Pendekatan-pendekatan itu sudah ada. Inilah kontestasi, silakan keilmuannya dicari, belajar dan sebagainya. Jadi intinya tidak akan ada gesekan tidak akan ada luapan-luapan emosional, tidak ada, sebab profil dari semua bakal calon itu baik-baik saja. Insha Allah,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply