ADSENSE

» » Polres Pandeglang Gelar Vaksinasi Massal Gratis

Kegiatan vaksinasi massal yang digelar Polres Pandeglang di kantor Kecamatan Panimbang, Kamis (24/06/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANIMBANG - Polres Pandeglang menggelar vaksinasi massal secara gratis kepada masyarakat Pandeglang. Masyarakat menyambut antusias kegiatan vaksin tersebut. Kegiatan ini turut melibatkan Bidokes Polres Pandeglang dibantu Bidokes Polda Banten dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang.

 

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, vaksinasi diberikan kepada sebanyak 470 orang warga masyarakat secara gratis. Vaksinasi ini juga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 75, 1 Juli mendatang.

 

“Tujuannya untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok demi mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu dalam rangka percepatan program vaksinasi oleh pemerintah,” katanya di Kantor Kecamatan Panimbang, Kamis (24/06).

 

Dalam kegiatan ini, animo masyarakat sendiri cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi. Sebelum disuntik vaksin, para penerima wajib menjalani tahap pendaftaran, kemudian pemeriksaan kondisi kesehatan.

 

Bagi yang memenuhi syarat, lalu menerima vaksin melalui suntikan di lengan. Selanjutnya menjalani observasi di tempat, sekitar 30 menit.

 

Baca: Bakal Calon Kades Siap-siap! Ujian Saringan dan Penilaian Digelar 27 Juni

 

Baca: Selama 13 Hari, Polda Banten Amankan 1.380 Orang Diduga Lakukan Aksi Premanisme

 

Kapolres dalam kesempatan ini juga mengimbau masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5M demi menekan laju penyebaran Covid-19, yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

 

“Saya sudah tekankan bahwa walau sudah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan, harapannya tingkat penurunan angka Covid-19 bisa secara signifikan bisa dirasakan nantinya,” tambah dia.

 

Hamam berharap bahwa dengan adanya vaksinasi ini masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi karena dalam dua minggu terakhir terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Pandeglang dan seluruh wilayah Indonesia.

 

“Mari kita dukung program vaksinasi. Untuk masyarakat jangan takut untuk divaksin karena dengan di vaksin ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply