ADSENSE

» » Bakal Calon Kades Siap-siap! Ujian Saringan dan Penilaian Digelar 27 Juni

Ilustrasi Pemilihan Kepala Desa.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ujian saringan dan penilaian Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) peserta Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 di Pandeglang akan dilaksanakan pada Minggu sampai Selasa 27-29 Juni 2021 atau selama 3 hari.

 

Camat Labuan, Ace Jarnuji mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang telah melakukan pembahasan dan persiapan untuk tes Balon Kades yang akan digelar di kantor Kecamatan masing-masing.

 

“Nanti tahapan hari itu tes lisan, tes kepatutan dan kepantasan termasuk juga tes tertulis,” kata Ace, Kamis (24/06).

 

Sebelum itu, panitia akan melakukan penetapan Balon Kades yang berhak mengikuti ujian pada hari Sabtu 26 Juni.

 

Saat ditanya siapa saja yang akan melakukan tes terhadap Balon Kades, Ace menyebut, diantaranya satuan Muspika yang terdiri dari Camat, Kapolsek dan Koramil, serta melibatkan Kepala Puskesmas dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA).

 

“Kenapa kami melibatkan puskesmas karena nanti bekerja di lapangan setelah terpilih sektor kesehatan ini sangat terlibat. Kalau dari KUA udah jelas karena kita adalah negara yang bertaqwa kepada tuhan yang maha esa. Inilah bagaimana cara kita mengukur ketaqwaan seseorang terutama calon apalagi berkiprah di masyarakat,” paparnya.

 

Baca: Selama 13 Hari, Polda Banten Amankan 1.380 Orang Diduga Lakukan Aksi Premanisme

 

Baca: Panitia Pilkades Verifikasi Berkas Persyaratan, Keaslian Ijazah Jadi Sorotan

 

Menurut Ace, walaupun pelaksanaan tes dilakukan tanggal 27 sampai 29 Juni, pihaknya tidak akan langsung mengumumkan hasil seleksi dan pengumuman Calon yang berhak dipilih.

 

“Harus menunggu secara keseluruhan, itu akan dilaksanakan tanggal 30 Juni, baru kami bisa mengumumkan hasil tesnya,” ujarnya.

 

Sementara, anggota Komisi I DPRD Pandeglang, Miftahul Farid Sukur (MFS) mengatakan, dalam ujian nanti, akan ada 67 soal yang akan diberikan kepada Balon Kades. Soal itu, kata dia, terdiri dari 60 soal pilihan ganda dan 7 esai.

 

“Kalau tidak salah ada soal PG dan esai. Itu informasi yang saya terima,” ucap dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply