ADSENSE

» » Tips Menghilangkan Bau di Dalam Rumah



      Aroma tidak sedap di rumah tidak bisa dihindarkan. Rumah bisa saja berbau tak sedap kerena banyak faktor seperti bau hewan peliharaan hingga tumpukan sampah. Beberapa cara bisa kamu lakukan untuk mengurangi aroma tidak sedap tersebut. Berikut adalah beberapa penyebab bau pada rumah dan cara meminimalisirnya. 


1. Bau hewan peliharaan 

     Jika kaka Teteh memiliki hewan peliharaan, mereka menjadi salah satu yang berkonstribusi akan aroma yang tidak sedap di rumah. Bau hewan peliharaan hanya ditemukan di sekitar tempat tidur mereka tapi juga area lain di mana mereka menghabiskan banyak waktu, kotak kotoran kucing, area makan atau di area di mana hewan peliharaan mungkin telah memutuskan untuk buang air di dalam ruangan. Mulailah dengan mencuci tempat tidur hewan peliharaan dengan deterjen ramah hewan peliharaan dan menambahkan sedikit cuka ke air bilasan.
     

     Sementara cuka akan memiliki bau yang kuat saat tempat tidur basah, saat mengering bau cuka akan hilang bersama dengan bau lain yang berhubungan dengan hewan peliharaan. Juga mencuci area makan, mensterilkan piring dan tempat dengan air panas atau uap, dan mencuci dan mengganti kotak kotoran.

     Tambahkan sedikit soda kue ke bagian bawah baki pasir sebelum mengisinya kembali untuk membantu mengurangi bau baru. Gunakan penghilang aroma hewan peliharaan seperti Nature's Miracle di area mana pun yang telah dihilangkan oleh hewan peliharaan untuk menghilangkan aroma dan membantu mencegah mereka mengulangi perilaku tersebut. 


2. Sepatu

     Sepatu juga bisa menjadi salah satu sumber bau di dalam rumah. Terutama jika alas kaki menjadi lembap, hal ini dapat membiakkan bakteri yang menyebabkan bau tidak sedap. Hilangkan baunya semalaman dengan menyelipkan kantong teh hitam kering ke dalam setiap sepatu. Kantong teh akan menghilangkan bau. Di pagi hari, cukup tarik kantong teh dan buang.


3. Karpet

     Karpet tua bisa menjadi gudang untuk banyak bau. Susu yang tumpah, kotoran yang ditumbuk, atau makanan dapat membuat karpet berbau kurang sedap. Hilangkan baunya dengan mencampurkan secangkir soda kue dengan beberapa tetes minyak esensial favorit. Taburkan ini secara bebas ke seluruh karpet, diamkan selama sekitar satu jam, lalu vakum. Soda kue akan menetralkan bau apa pun, sedangkan minyak esensial akan menambah aroma yang menyenangkan. 


4. Kulkas

      Area lain yang mungkin menyimpan beberapa bau adalah lemari es. Tumpahan, noda dan makanan yang sudah membusuk bisa mengeluarkan bau ke udara setiap kali membuka pintu.

     Mulailah menghilangkan bau dengan menghapus semua yang ada di rak dan mencucinya dengan baik. Buang semua makanan yang melewati tanggal kedaluwarsa dan kencangkan tutup botol dan stoples yang mungkin bocor. Setelah Kaka Teteh mengganti makanan, masukkan juga kotak soda kue yang terbuka ke dalamnya, dan biarkan selama satu hingga tiga bulan sebelum menggantinya dengan yang lain. Soda kue akan membantu menetralisir bau makanan di lemari es sebelum bisa hilang.


5. Tong sampah

     Tempat sampah bisa menjadi sumber bau tak sedap yang konstan. Untuk mengurangi aromanya, campurkan 2 cangkir soda kue dengan sekitar 1-1/2 cangkir air suling. Tambahkan sekitar 15 tetes minyak esensial dan aduk rata.  

     Masukkan pasta yang dihasilkan ke dalam cetakan kue silikon dan biarkan mengeras selama beberapa hari. Letakkan salah satu disk di bawah kantong sampah untuk menetralisir bau. Ini juga bekerja dengan baik di bawah wastafel dan sampah popok juga. 


6. Pembuangan sampah

     Pembuangan sampah bisa membuat banyak partikel makanan kecil menempel di sana dari waktu ke waktu. Partikel-partikel ini mungkin mulai berbau, yang dapat membuat seluruh dapur menjadi berbau tak sedap. Untuk itu, Kaka Teteh perlu membersihkan dan hilangkan bau pembuangan sampah dengan meletakkan kulit lemon di dekat sampah.


SEMOGA BERMANFAAT

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply