ADSENSE

» » Warga Kadugading Menes Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

Ruas jalan menuju Alun-alun Menes, tepatnya di Kampung Kadugading, Desa Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (12/06/2021).

KRAKATAURADIO.COM, MENES - Ruas Jalan Cimanying-Alun-alun Menes, tepatnya di Kampung Kadugading, Desa Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang dalam kondisi rusak. Atas hal ini warga setempat berinisiatif memperbaiki jalan dengan cara swadaya atau iuran.

 

Berdasarkan pantauan Krakatau Radio, Sabtu (12/06), kondisi jalan tersebut sudah dipenuhi lubang yang bisa membahayakan pengguna jalan. Sebagian jalan rusak tersebut sudah ditambal dengan batu.

 

Warga juga memasang spanduk, bertuliskan ‘Mohon Maaf…!!! Perjalanan anda terganggu kami mengharapkan anda tidak merasa bosan dengan perapihan jalan ini karna kondisi jalan ini sangat parah. Dana ini dari pemakai/pengguna jalan bukan bantuan pemerintah’.

 

Salah satu pengendara roda dua, Rahmat mengapresiasi perbaikan jalan yang lokasinya berdekatan dengan Kantor Kecamatan Menes tersebut. Menurut dia, akibat jalan rusak tak sedikit pengguna jalan yang terjatuh karena kondisi jalan yang buruk.

 

Apalagi, kata dia, jalan tersebut merupakan prioritas karena menghubungkan dengan kantor pemerintahan dan pasar.

 

“Jalan ini memang banyak lubang-lubang. Kondisi ini kan repot, apalagi jalannya menanjak, bagus sih emang harus segera diperbaiki,” kata dia.

 

Baca: Pilkades di Kecamatan Carita Digelar di 8 Desa, Ini Pesan Camat

 

Sementara, anggota DPRD Pandeglang asal Kecamatan Menes, Miftahul Farid Sukur (MFS) mengatakan, ruas jalan tersebut akan dibangun Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang senilai Rp 700 juta pada tahun ini.

 

“Insha Allah memang tinggal dilelangkan, itu nominal 700 juta sudah dalam penganggaran. Harusnya tahun kemarin tapi karena ada refocusing anggaran jadi tertunda,” kata dia.

 

Menurut MFS, pihaknya bersama anggota DPRD lain asal Kecamatan Menes terus mengawal rencana pembangunan tersebut. Dilain sisi, ia mengapresiasi perbaikan jalan yang dilakukan swadaya oleh masyarakat.

 

“Tapi kita terus berjuang, bukan tidak diprioritaskan, kita sama berdarah-darah. Saya apresiasi masyarakat mau bergotong royong tapi juga tidak melupakan tugas kami artinya bahwa warga sekitar itu peduli terhadap jalan itu. Bukan berarti kami tidak peduli, enggak,” ujarnya.

 

Politisi asal partai Golkar ini menambahkan, perbaikan jalan itu akan dilakukan sekira bulan Juli sampai Agustus tahun ini, termasuk ruas jalan di Alun-alun Menes. Ia mengaku terus berkoordinasi dengan pihak terkait. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply