ADSENSE

» » Warga Labuan Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

Vaksinasi massal yang dilakukan Puskesmas Labuan di gedung PGRI Cabang Labuan, Selasa (29/06/2021).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Warga di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara massal oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Kali ini vaksinasi digelar di aula Gedung PGRI Kecamatan Labuan, Selasa (29/06/2021).

 

Kepala Puskesmas Labuan, Angga Iskandar Winata menuturkan, dalam vaksinasi kali ini pihaknya menyediakan kuota 500 sampai 700 warga untuk divaksin. Namun, terlihat sejak Selasa pagi, puluhan warga sudah menunggu untuk mendapatkan nomor antrean. Bahkan, kata dia, nomor antrean dinyatakan sudah habis.

 

"Targetnya kita 500 sampai 700 orang, mudah-mudahan tercapai hari ini masyarakat mau datang untuk melakukan vaksin," kata dia ditemui saat pelaksanaan vaksinasi.

 

Terkait banyaknya masyarakat yang datang untuk divaksin, ia memandang masyarakat kini sudah paham akan pentingnya divaksin.

 

"Kalau pandangan saya mungkin masyarakat sudah lebih menyadari arti pentingnya vaksinasi karena kemarin-kemarin kalau kita perhatikan masyarakat kita masih takut karena kabar-kabar yang kurang menyenangkan," terangnya.

 

Ia berharap dan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk segera divaksin dan mengajak keluarganya agar segera terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

 

"Untuk puskesmas Labuan sendiri kalau belum sempat hari ini bisa dilaksanakan hari Kamis di puskesmas dan insha Allah juga hari Jumat," imbuhnya.

 

Baca: Pemkab Pandeglang Terima Penghargaan dari BNN Provinsi Banten di Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

 

Baca: Lewat Vaksinasi Massal, Puskesmas Labuan Targetkan 700 Orang Divaksin

 

Sementara, salah satu warga yang mengikuti vaksinasi, Nyimas Dian mengaku tidak merasakan gejala apapun usai divaksin. Hanya saja ia merasa sedikit pegal-pegal.

 

"Gak apa-apa sih, cuma awalnya lumayan deg-degan, kebayang kaya suntik KB tapi ini cuma segitu doang, enggak sakit," ucapnya.

 

Manager Krakatau Radio ini mengajak masyarakat untuk tidak ragu divaksin. Selain untuk membentuk kekebalan kelompok juga untuk meningkatkan imunitas dari tubuh.

 

"Dengan divaksin ini daya tahan tubuh kita juga lebih kuat, imunitas kita kuat untuk melawan virus-virus yang nakal," pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply