ADSENSE

» » Pemkab Pandeglang Terima Penghargaan dari BNN Provinsi Banten di Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban (kedua dari kiri) menerima penghargaan program P4GN dari BNN Provinsi Banten, di gedung pendopo Gubernur Banten, KP3B, Serang, Senin (28/06/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menerima penghargaan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten.

 

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban dalam peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021, di Gedung Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Serang, Senin (28/06/2021).

 

Usai acara, Tanto mengungkapkan syukur atas penghargaan yang diterima dari BNN Provinsi Banten. Menurut dia, prestasi ini berkat kerja keras seluruh komponen dalam melaksanakan P4GN, khususnya di Pandeglang.

 

“Alhamdulilah Pemkab Pandeglang satu-satunya pemerintah daerah yang mendapatkan penghargaan ini, artinya apa yang dilakukan oleh kami bersama-sama masyarakat dengan penggiat anti narkoba di pandeglang telah berhasil menekan pengguna/penyebaran narkoba di kabupaten pandeglang di tengah pandemi yang belum berakhir,” kata dia.

 

Masih kata Tanto, darurat narkoba dari jaman orde baru sampai saat ini terus digalakan pemberantasannya. Untuk itu, ia mengimbau agar segenap komponen masyarakat di Pandeglang dapat terus meningkatkan sinergitas dari ancaman kejahatan penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

 

“Tetap menjadi prirortias terkait dengan sosialisasi dan lainnya walaupun dengan anggaran terbatas yang dibantu dari anggaran CSR dan anggaran BNN provinis banten, dan kedepan kolaborasi ini antara pemkab pandeglang, BNN provinsi, Pemprov Banten dan para penggiat narkotik untuk tetap terus solid terjalin,” ucap dia.

 

Selain menekan penyebaran Narkoba, Tanto juga mengungkapkan Pemda saat ini masih fokus untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

 

“Saat ini konsentrasi prioritas kita untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini sangat luar biasa penyebarannya. Di minggu ini Provinsi Banten masuk dalam 3 besar penyebaran tingkat nasional maka ini menjadi fokus kita di Kabupaten Pandeglang untuk secara masif menekan penyebarannya,” imbuhnya.

 

Baca: Lewat Vaksinasi Massal, Puskesmas Labuan Targetkan 700 Orang Divaksin

 

Baca: Bakal Calon Kades di Labuan Jalani Tes Wawancara, Ini Pertanyaan yang Diajukan

 

Peringatan HANI tahun 2021 kali ini memiliki nuansa yang berbeda jika dibandingkan dengan penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya. Di tengah pandemi Covid-19, peringatan HANI 2021 dilaksanakan secara virtual.

 

Dalam sambutannya Kepala BNN Provinsi Banten yang dibacakan oleh Kepala Bagian Umum BNN, Sarbini mengatakan, kejahatan narkotika merupakan extraordinary crime (kejahatan luar biasa) yang menjadi perhatian seluruh negara di dunia.

 

“Narkotika dapat merusak generasi bangsa dari suatu negara. Kami juga menyampaikan apresisasi kepada seluruh kementerian/lembaga serta masyarakat yang selalu siap mendukung pelaksanaan Aksi Nasional P4GN BNN dalam upaya mengatasi permasalahan peredaran gelap narkotika dan prekursor di Provinsi Banten,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply