ADSENSE

» » Kuota CPNS dan P3K Pandeglang Capai 5.603 Formasi, Pendaftaran Telah Dibuka

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah telah mengumumkan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021. Kabupaten Pandeglang sendiri mendapat kuota sebanyak 5.603 formasi. Pendaftaran telah dibuka melalui online.

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, kuota CPNS untuk Pemkab Pandeglang mencapai 5.603 formasi.

 

Formasi itu, kata dia, terdiri dari 5.027 kuota untuk PPPK khusus guru, 72 kuota PPPK untuk tenaga teknis kesehatan dan penyuluh pertanian, dan 504 formasi untuk CPNS umum.

 

“Pendaftaran sudah dibuka, semalam jam 8 karena kan kita bergiliran ya, total keseluruhan 5.603. Sampai saat ini sudah ada yang mendaftar kita kan disini ada sekretariat, hanya belum saya cek berapa yang sudah mendaftar tapi kebanyakan mereka mungkin persiapkan persyaratannya yang dibutuhkan,” kata Fahmi saat dihubungi, Kamis (01/07).

 

Baca: OPD di Pandeglang Wajib Miliki Medsos dan Admin untuk Optimalisasi Penyebaran Informasi

 

Baca: Rekapitulasi Sementara, Puluhan Balon Kades Tidak Lolos Seleksi di Pilkades Serentak 18 Juli

 

Dia menyebut, kuota CPNS dan PPPK yang diusulkan Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang hampir sepenuhnya disetujui oleh pemerintah pusat. Hal ini, kata dia, merupakan kabar baik.

 

Menurut dia, pengumuman seleksi CPNS dan PPPK sudah dibuka sampai 14 Juli 2021. Sementara pendaftaran seleksi dilakukan sampai 21 Juli 2021. Untuk persyaratan, tata cara pendaftaran dan ketentuan lainnya dapat dilihat di https://bkd.pandeglangkab.go.id/ atau http://sscasn.bkn.go.id/.

 

“Online semuanya dari mulai pendaftaran, verifikasi, hanya pelaksanaannya tidak online. Ada seleksi SKD (Seleksi Kompetensi Dasar), SKB (Seleksi Kompetensi Bidang), tapi untuk PPPK itu tidak ada seleksi SKB,” paparnya.

 

Untuk tahapan tes, kata dia, akan dilakukan pada bulan Agustus mendatang di SMPN 1 Karangtanjung.

 

Ia berharap kuota CPNS dan PPPK ini dapat terisi semua. Sebab, Pemda Pandeglang sangat membutuhkan pegawai.

 

“Harapan itu tentunya, apalagi di guru ini harapan saya mudah-mudahan 5.027 ini termanfaatkan kuotanya, ini sudah berusaha dengan maksimal untuk mendapatkan kuota ini. Tapi intinya dengan kuota ini kita bisa memenuhi itu, menutup beberapa kebutuhan kita,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply