ADSENSE

» » Rekapitulasi Sementara, Puluhan Balon Kades Tidak Lolos Seleksi di Pilkades Serentak 18 Juli

Ilustrasi Pilkades.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 207 Desa yang tersebar di 32 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang, Banten, telah memasuki tahapan pelaksanaan ujian saringan dan penilaian yang digelar pada 27 sampai 29 Juni 2021.

 

Saat ini tahapan yang tengah berlangsung yaitu penetapan hasil seleksi dan pengumuman Calon yang berhak dipilih, dari 30 Juni sampai 1 Juli 2021. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang masih melakukan pendataan.

 

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa DPMPD Pandeglang, Asep Permana menuturkan, secara keseluruhan, Balon Kades yang mengikuti seleksi dari 207 Desa sebanyak 780 orang. Sampai Kamis (01/07) pagi, lanjut dia, sudah ada 25 Kecamatan yang sudah menetapkan Calon.

 

“Jadi ada 7 Kecamatan lagi yang memang hari ini mungkin menetapkan, jadi data belum masuk semua keseluruhan. Baru ada 25 kecamatan yang sudah masuk,” kata Asep saat dihubungi.

 

Asep menerangkan, dari jumlah tersebut, sebanyak 30 orang Bakal Calon (Balon) Kades tidak lolos seleksi. Tidak lolosnya Balon Kades ini karena kurangnya berkas persyaratan dan tidak lulus ujian saringan, sehingga tak bisa melanjutkan tahapan berikutnya dalam Pilkades yang digelar secara serentak pada 18 Juli 2021 mendatang.

 

Baca: Akhir Desember, Bupati Target 800 Ribu Masyarakat Sudah Divaksin

 

Baca: Ketua MUI: Vaksinasi Ikhtiar Lahiriah Memutus Mata Rantai Covid-19

 

Namun, ia tidak dapat merinci Balon Kades yang lulus ke tahap selanjutnya. Pihaknya mengaku masih menunggu data dari 7 Kecamatan lainnya.

 

“Karena kan tanggal 1 ini adalah batas terakhir ya penetapan tahapannya,” ucapnya.

 

Saat ini proses input data hasil seleksi balon kades dari tiap panitia Pilkades masih terus berlangsung. Pihaknya mengklaim sampai saat ini situasi di Desa yang menggelar Pilkades masih aman dan kondusif.

 

“Alhamdulillah lancar mudah-mudahan sampai selesai kita lancar semuanya,” pungkasnya.

 

Sementara, di Kecamatan Labuan sendiri, terdapat 6 Balon Kades yang tidak lolos menjadi Calon. Angka itu terdiri dari Desa Labuan 5 Balon, dan Desa Rancatereup 1 Balon.

 

Desa yang menggelar Pilkades di Kecamatan Labuan diantaranya Desa Labuan, Desa Kalanganyar, Desa Teluk, Desa Caringin, Desa Rancateureup dan Desa Banyumekar.

 

Jumlah Balon Kades terdiri dari 10 Balon Kades Labuan, 4 Balon Kades Kalanganyar, 4 Balon Kades Teluk, 4 Balon Kades Caringin, 3 Balon Kades Rancateureup dan 2 Balon Kades Banyumekar. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply