ADSENSE

» » Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Pandeglang Ikuti Secara Virtual

Upacara virtual peringatan Hari Bhayangkara di aula Polres Pandeglang, Kamis (01/07/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Tanggal 1 Juli 2021 merupakan momentum perayaan Hari Bhayangkara atau HUT Ke-75 Polri. Peringatan tahun ini dilakukan dengan upacara virtual yang dipimpin Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Polres Pandeglang sendiri mengikuti secara virtual, di aula Polres Pandeglang, Kamis (01/07/2021).

 

Diketahui, peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema 'Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju'.

 

Apel tersebut dihadiri Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi, Bupati Irna Narulita, Ketua DPRD Tb Udi Juhdi, Dandim 0601 Letkol Kav Dedi Setiadi, Kepala Kejaksaan Negeri Suwarno, Kepala Pengadilan Agung Darmawan, Kepala Pengadilan Agama Evi Sofyah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H. Tb Hamdi Ma’ani dan para pejabat utama (PJU) Polres Pandeglang.

 

Dalam kegiatan tersebut, peserta apel mendengarkan amanat dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo selaku inspektur upacara.

 

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 dan menyampaikan apresiasi setinggi tingginya atas kinerja Polri sampai saat ini. Polri telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan selalu mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19.

 

“Saya minta kepada jajaran polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Sekali lagi saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya,” kata Jokowi.

 

Baca: Kuota CPNS dan P3K Pandeglang Capai 5.603 Formasi, Pendaftaran Telah Dibuka

 

Baca: OPD di Pandeglang Wajib Miliki Medsos dan Admin untuk Optimalisasi Penyebaran Informasi

 

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, sejauh ini jajarannya terus berjuang untuk menuntaskan pandemi Covid-19, sehingga sebarannya bisa ditekan dan masyarakat bisa nyaman dalam melaksanakan kegiatannya.

 

“Kami bersama unsur terkait akan menerapkan PPKM mikro khususnya untuk sebaran Covid-19 yang besar,” katanya.

 

Ia juga mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan tracking dan pencegahan melalui imbauan.

 

“Harapan kami kedepan sebaran virus ini semakin menurun. Apalagi akan pelaksanaan Pilkades, semoga bisa berjalan lancar dan aman,” imbuh dia.

 

Sementara, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, sinergitas yang dibangun Polres dengan Pemda sudah terbangun dengan baik. Hal ini terbukti dalam menekan laju perkembangan Covid-19.

 

Dengan sinergitas yang dibangun, kata Irna, tentu dapat mempermudah setiap program kegiatan yang dilaksanakan.

 

“Pada peringatan HUT Bhayangkara ke 75 ini kami yakin polres pandeglang akan semakin solid dan mantap dalam memberikan pengayoman kepada masyarakat,” kata Irna. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply