ADSENSE

» » TP-PKK Pusat Salurkan Sembako Makanan Bergizi untuk Masyarakat Pandeglang dan Purwakarta

Ketua Umum TP-PKK, Tri Tito Karnavian saat zoom meeting bersama Bupati Pandeglang, Jumat (08/07/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menyalurkan 5.000 paket bantuan sembako makanan bergizi kepada masyarakat di Kabupaten Pandeglang, Banten, dan Purwakarta, Jawa Barat.

 

Penyaluran bantuan dilakukan secara simbolis melalui seminar web bertajuk “Tim Penggerak PKK Peduli Terhadap Penurunan Angka Stunting Melalui Berbagi Makanan Bergizi Kepada Keluarga Ibu Hamil, Balita, Lansia, dan Penyandang Disabilitas”, Kamis (08/07/2021).

 

Kegiatan ini diadakan untuk memperingati Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional. Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian mengatakan, kegiatan serta penyaluran bantuan tersebut merupakan respons terhadap kondisi ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

 

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 memberikan dampak langsung bagi sektor ekonomi. Kondisi ini memicu penurunan daya beli masyarakat. Kini, banyak dari mereka cenderung menahan pengeluaran, termasuk untuk kebutuhan makanan.

 

“Karena itu, sesuai instruksi pemerintah dari Presiden Joko Widodo maupun Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), bantuan yang diberikan kepada masyarakat adalah bantuan langsung berupa sembako makanan,” kata Tri saat zoom meeting bersama Bupati Pandeglang di ruang pintar.

 

Tri berharap, PKK di seluruh daerah di Indonesia juga melakukan hal serupa supaya keluarga yang mengalami kekurangan dapat terbantu.

 

Baca: Calon Kades Meninggal Dunia, Pilkades di Desa Ini Dibatalkan

 

Baca: Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di Kodim 0601 Pandeglang

 

Sementara, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, Pandeglang menerima bantuan sebanyak 2.500 paket sembako dari tim PKK Pusat. Bantuan tersebut diperuntukan bagi ibu hamil, balita, lansia dan penyandang disabilitas.

 

Bantuan ini, kata Irna, sangat tepat sekali ditengah masyarakat yang terdampak oleh covid 19 yang berkepanjangan.

 

“Bantuan sosial sudah kami gulirkan, sekarang ada dukungan dari PKK pusat sangat membantu sekali masyarakat kami,” ucapnya.

 

Irna menerangkan, dari 2.500 bantuan paket sembako ini telah disebar di beberapa Kecamatan yaitu Kecamatan Koroncong, Karangtanjung, Pandeglang, Cadasari, Cipeucang, Kaduhejo, Saketi, Bojong, Menes, Jiput, Banjar, dan Majasari.

 

“Bantuan paket sembako telah disebar yang terjadwalkan ke 12 Kelurahan, 29 Desa di 226 Posyandu,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply