ADSENSE

» » 10 Syarat Masuk Paskibra Yang Perlu Kamu Tau Jika Mau Ikut


   Salah satu ekstrakulikuler yang cukup banyak diminati oleh para siswa adalah ekstrakulikuler Paskibra atau pasukan pengibar bendera. Dalam ekstrakulikuler ini Kaka Teteh akan dilatih untuk menjadi pasukan yang bertugas untuk mengibarkan bendera dalam setiap peringatan upacara. Bagi Kaka Teteh yang ingin masuk ekstrakulikuler ini, berikut syarat-syarat masuk paskibra yang perlu Kaka Teteh ketahui.

1. Murid Tingkat 1 Sekolah Tersebut

   Untuk menjadi anggota paskibra salah satu sekolah, Kaka Teteh tentunya harus merupakan siswa di sekolah tersebut. Biasanya perekrutan anggota paskibra akan diadakan setiap tahun dimana mereka membuka pendaftaran anggota baru dari siswa yang baru masuk atau siswa tingkat 1.

2. Memenuhi Tinggi Maksimal

   Pasukan pengibar bendera atau paskibra memiliki aturan mengenai tinggi badan minimal bagi seseorang yang ingin masuk dan mendaftar menjadi anggotanya. Biasanya standar tinggi badan ideal untuk siswa pria adalah 170cm sementara untuk siswi putri adalah 160cm.

3. Sehat Secara Jasmani

   Untuk menjadi seorang anggota paskibra, Kaka Teteh tentu harus memiliki fisik yang sehat, dalam artian tidak memiliki cacat tubuh yang akan mengganggu aktivitas seorang anggota paskibra.

4. Memiliki Fisik Yang Kuat

   Latihan yang dijalani anggota paskibra juga merupakan latihan yang cukup berat dan membutuhkan ketahanan fisik yang tinggi. Maka, jika Kaka Teteh ingin menjadi anggota paskibra, pastikan Kaka Teteh memiliki fisik yang kuat untuk menjalani semua proses latihan tersebut.

5. Mengikuti Pelantikan Dan Pendidikan

   Syarat masuk paskibra selanjutnya adalah Kaka Teteh harus mengikuti beberapa pelantikan atau pendidikan yang ditetapkan pada ekstrakulikuler paskibra sekolah Kaka Teteh. Biasanya Kaka Teteh akan menjalani beberapa kali pelantikan hingga akhirnya resmi dilantik menjadi anggota paskibra.

6. Berpenampilan Rapi

   Para anggota paskibra juga selalu dikenal dengan penampilan mereka yang rapi, baik ketika mereka bertugas ataupun ketika mereka bersekolah seperti biasa. Penampilan Kaka Teteh yang rapi di segala suasana merupakan cerminan Kaka Teteh sebagai anggota paskibra.

7. Memiliki Jiwa Disiplin

   Sebagai anggota paskibra, Kaka Teteh juga harus memiliki sifat dan karakter sebagai siswa yang disiplin dalam segala hal. Jiwa disiplin ini sangat diperlukan dalam ekstrakulikuler paskibra yang sangat menekankan kedisiplinan para anggotanya.

8. Memiliki Mental Tangguh

   Berbagai latihan yang akan Kaka Teteh jalani dalam ekstrakulikuler paskibra bukan hanya akan menguras energi fisik Kaka Teteh, melainkan juga akan memerlukan mental yang kuat dan tangguh untuk menjalani seluruh latihan yang cukup berat tersebut.

9. Memiliki Solidaritas Tinggi

   Dalam paskibra, Kaka Teteh juga akan dituntut untuk memiliki solidaritas tinggi dengan tim dan anggota paskibra yang lain. Hal ini akan berpengaruh pada kekompakan Kaka Teteh dan tim saat melaksanakan tugas nantinya.

10. Memiliki Jiwa Nasionalisme

   Sebagai pasukan pengibar bendera, sudah tentu Kaka Teteh harus memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi akan kecintaan terhadap bendera dan tanah air.

   Itulah beberapa syarat masuk paskibra yang perlu Kaka Teteh ketahui. Semoga ulasan di atas bisa menambah referensi, ya.


About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply