Bupati Irna: Jadikan Momentum HUT RI Terus Berkarya di Tengah Pandemi

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) di lapangan Makodim 0601 Pandeglang, Selasa (17/08/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia harus dijadikan momentum untuk terus berkarya di tengah pandemi Covid-19.

 

Menurut Irna, meskipun pandemi belum usai, namun jangan sampai kondisi yang terjadi menjadi penghambat dalam mengukir sebuah karya untuk keberlanjutan pembangunan kedepan.

 

“Kita terus berjuang, terus bersabar, harus kuat agar terus berkarya di tengah pandemi,” kata Irna saat upacara peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Pandeglang, di lapangan Makodim 0601 Pandeglang, Selasa (17/08/2021).

 

Irna melanjutkan, dengan tema peringatan HUT ke-76 yakni Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, kata dia, bisa menjadikan daya ungkit untuk bisa maju dan lebih baik.

 

“Khususnya bagi para pemuda sebagai pahlawan masa kini kami menantikan karya terbaiknya karena merupakan penerus tonggak kepemimpinan dimasa mendatang,” ujarnya.

 

Harapan lainnya yang diungkapkan orang nomor satu di Pandeglang ini adalah kembali digalakannya budaya gotong royong yang merupakan warisan para pendiri bangsa.

 

“Kemerdekaan diraih dengan perjuangan yang didorong oleh persatuan, gotong royong dan kebersamaan, ini harus terus kita pupuk untuk kemajuan bangsa,” imbuhnya.

 

Baca: BPJS Ketenagakerjaan Beri Santunan kepada Ahli Waris Tokoh MA Akhsan Sukroni

 

Baca: 12,4 Persen Warga Banten Belum Baca Al-Qur’an, LPTQ Pandeglang akan Luncurkan Mushaf Al-Qur’an

 

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan kegiatan penekanan tombol sirine dalam mengenang detik -detik kemerdekaan secara virtual. Penekanan sirine ini dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta.

 

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Ketua DPRD Pandeglang TB Udi Juhdi, Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah.

 

Selain itu Danyon 320 Badak Putih Letkol Inf Bambang Wijayadi, Dansub Denpom Kapten CPM Meisro, Kepala Kejaksaan Pandeglang Suarno, Ketua Pengadilan Negeri Yogi Dulhadi, Ketua Pengadilan Agama Pandeglang Evi Sofiah, Sekda Pandeglang Pery Hasanudin. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.