ADSENSE

» » Calon Kepala Desa Diminta Edukasi Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19

Perwakilan Calon Kepala Desa yang mengikuti Pilkades serentak saat bertemu dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita di halaman belakang pendopo, Kamis (12/08/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Calon Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Pandeglang, diminta untuk aktif mengedukasi masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi di Desa masing-masing.

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, Calon Kades yang akan mengikuti Pilkades serentak mempunyai kewajiban mengajak masyarakat agar mau di vaksin. Kata Irna, dengan suksesnya vaksinasi diharapkan kegiatan Pilkades bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan tidak ditunda kembali.

 

“Peraturan itu dinamis, ayo kita sukseskan vaksinasi. Jika Pandeglang turun level lagi bisa zona kuning kita bisa ajukan ke pemerintah pusat untuk pelaksanaan Pilkades,” kata Irna saat rapat dengan perwakilan Calon Kades di halaman belakang pendopo, Kamis (12/08).

 

Irna menambahkan, keputusan yang dibuat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang penundaan Pilkades bukan tanpa alasan. Irna meyakini, keputusan ini diambil dengan pertimbangan yang matang khususnya untuk memutus penyebaran Covid-19.

 

“Ada 514 Kabupaten se-Indonesia yang melaksanakan Pilkades, khawatir terjadi ledakan kasus. Untuk itu calon kades sukseskan vaksinasi, insya Allah bisa sukses pilkades serentak,” imbuhnya.

 

Sekali lagi, Irna menegaskan kepada para Calon Kades untuk mengedukasi masyarakat tentang vaksinasi maupun penggunaan protokol kesehatan (Prokes).

 

Baca: Program Jaka Mantul Jadi Fokus Pembangunan Irna dan Tanto

 

Baca: Tak Dapat Gelar Upacara HUT RI, Anggota Paskibraka Sedih

 

Ditempat sama, Ketua DPRD Pandeglang, Tb Udi Juhdi mengatakan, keputusan Mendagri merupakan salah satu aturan yang harus dipatuhi dalam pelaksanaan Pilkades serentak.

 

“Kita tidak boleh bertolak belakang dengan aturan lebih tinggi, dasarnya instruksi Mendagri, apapun alasannya ini harus kita patuhi,” ucap Udi.

 

Hasil pertemuan ini disepakati bersama bahwa Calon Kades tidak mempermasalahkan dengan adanya penundaan Pilkades serentak. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply