ADSENSE

» » Kabar Baik, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Pandeglang Meningkat

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr. Achmad Sulaeman.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Jumlah kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Pandeglang, Banten, mengalami peningkatan sebesar 90 persen dari total 6.042 kasus terkonfirmasi. Saat ini hanya tersisa sebanyak 254 jiwa yang menjalani isolasi atau perawatan.

 

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr. Achmad Sulaeman mengatakan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mulai mengalami penurunan. Bahkan tingkat kesembuhan pasien mengalami peningkatan.

 

Dia menyebut, saat ini tercatat 5.550 pasien dinyatakan sembuh. Tingginya tingkat kesembuhan ini berbanding lurus dengan kondisi di Pandeglang yang kini memasuki zona kuning penyebaran Covid-19.

 

“Sejauh ini tingkat kesembuhannya semakin meningkat, hitungan kami diangka 90 persen. Tingkat terkonfirmasi juga semakin hari semakin menurun dan melandai,” ujarnya, Kamis (26/08).

 

Menurut pria yang akrab disapa Sule ini, rata-rata kasus terkonfirmasi di bulan Agustus hanya diangka belasan. Hal itu berbanding jauh ketika awal bulan Juni dan Juli lalu dimana setiap harinya tenaga kesehatan harus merawat ratusan pasien terkonfirmasi Covid-19.

 

“Kalau kami pantau kemarin ke rumah sakit, ruang rawat untuk perawatan Covid-19 juga sudah mulai terkendali, jadi ini kabar bagus juga ke depannya mudah-mudahan trendnya makin positif dan Pandeglang bisa berhasil melewati masa-masa pandemi,” ungkapnya.

 

Baca: Duh, Akses Jalan Depan Polsek Labuan Menuju Pasar Rusak Parah

 

Baca: Kasus Penyalahgunaan Narkoba di Pandeglang Meningkat Saat Pandemi Covid-19

 

Salah satu penyebab menurunnya kasus terkonfirmasi, kata dia, imbas dari program vaksinasi yang berdampak terhadap kekebalan tubuh manusia. Dia pun mengaku optimis jika tren ini berlanjut, maka Pandeglang akan keluar dari pandemi.

 

“Ini kabar bagus, jadi kalau kita lihat ke depannya mudah-mudahan trennya makin positif dan Pandeglang bisa melewati masa-masa pandemi ini. Kami optimis kalau vaksinasi terus kita gencarkan di masyarakat, angka-angka bergejala pasti berkurang karena peningkatan dari daya tahan tubuh itu,” jelasnya.

 

Namun dia menyadari, upaya vaksinasi ini harus terus digalakkan. Sebab sejauh ini realisasi vaksin baru menyentuh diangka 11 persen dari target 800 ribuan jiwa penduduk Pandeglang yang harus divaksin.

 

“Ini yang kita masifkan lagi di lapangan karena saat ini baru mencapai 11 persen, kami akan gencarkan terus vaksinasi,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply