ADSENSE

» » PDAM Berkah Target Rehabilitasi Pipa di Pandeglang Tuntas September

Kabag Perencanaan Teknik PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Muchsinin (kanan) dan Kepala PDAM Cabang Labuan, Sumarno saat talkshow di Krakatau Radio, Selasa (31/08/2021).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang menargetkan rehabilitasi pipa yang dilakukan di beberapa titik akan rampung pada bulan September 2021. Selain perbaikan pipa transmisi Cikoromoy, PDAM saat ini sedang melakukan pergantian pipa jaringan yang ada di wilayah Kecamatan Labuan dan pekerjaan jembatan pipa di jembatan Cipunten Agung Labuan.

 

Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan Tekhnik PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Muchsinin mengatakan, pipa yang diganti oleh pipa steel baru beberapa tahun ini bisa terlaksana. Sebab, pipa ini belum pernah diganti sejak tahun 1980 yang lalu.

 

“Tahun ini PDAM baru hanya bisa merehabilitasi sepanjang 726 meter, jadi kalau dihitung itu baru sekitar 20 persen dari 4.850 meter. Ini pekerjaannya 90 hari dari mulai peremajaan pipa ACP ini menjadi pipa HDPE dengan diameter yang sama dan juga pekerjaan jembatan pipa di cipunten agung,” kata dia saat talkshow di Krakatau Radio, Selasa (31/08).

 

Pihaknya mengakui bahwa pipa yang direhabilitasi seharusnya dilakukan beberapa tahun lalu. Namun lantaran persoalan anggaran, maka program itu baru bisa dilakukan tahun ini.

 

“Sebenarnya kita mengusulkan ke dinas instansi terkait, ke provinsi, pemerintah pusat, tetapi sampai saat ini belum ada realisasi. Ini juga anggarannya dari PDAM,” sambungnya.

 

Adapun anggaran yang dialokasikan untuk rehabilitasi di Labuan mencapai Rp 500 juta. Sementara anggaran PJAB Cikoromoy mencapai Rp 2,5 miliar. Jadi total anggarannya Rp 3 miliar.

 

Baca: Sekolah Kembali Tatap Muka, Supir Angkot: Alhamdulillah

 

Baca: Nelayan di Pandeglang Sumringah, Dapat Sertifikat dan Bisa Jadikan Pinjaman Modal

 

Untuk diketahui, akhir-akhir ini PDAM Labuan dalam setiap minggunya selalu menginformasikan jika ada pemadaman air bagi pelanggan.

 

Kepala PDAM Cabang Labuan, Sumarno mengatakan, pemadaman dilakukan untuk keperluan perbaikan jalur pipa yang mengaliri wilayah Kecamatan Labuan dan sekitarnya.

 

“Seandainya kita kalau ada perbaikan sifatnya mau ada acara perbaikan diawali dengan pemberitahuan, tapi ada juga kita mendadak maka kita bikin surat juga supaya tahu permasalahannya,” katanya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply