ADSENSE

» » Tips Merawat Tanaman Mawar agar Berbunga Cantik dan Banyak



    Memiliki tanaman bunga mawar yang berbunga cantik merupakan hal yang didambakan setiap pemiliknya. Sebab, tanaman bunga mawar yang berbunga cantik dan banyak bisa semakin mempercantik tampilannya. 

    Jika kamu memiliki tanaman mawar dan ingin membuatnya berbunga dengan cantik secara maksimal, ada beberapa tips yang perlu dilakukan.

     Tips merawat bunga mawar agar berbunga cantik dengan maksimal adalah memberinya pupuk growmore 10-55-10. Pupuk ini biasa digunakan untuk pertumbuhan bunga mawar supaya lebih maksimal dan lebih cantik.

    Pupuk ini sangat baik untuk merangsang perakaran pada pembibitan, stek (cutting), atau waktu pemindahan bibit tanaman. Pengaplikasian pupuk growmore 10-55-10 ke tanaman bunga mawar perlu dilakukan dengan cara disemprot.

    Sediakan satu liter air, lalu tambahkan pupuk growmore 10-55-10 sebanyak ujung sendok makan (sekitar satu sampai dua gram). Kemudian, aduk-aduk agar pupuk growmore larut merata dengan air. 

    Setelah selesai diaduk, masukkan larutan pupuk growmore 10-55-10 kebotol semprot. Kemudian, semprotkan pada tanaman bunga mawar.

    Semprot secara merata sampai semua bagian tanaman terkena seperti batang, daun, juga media tanamnya. Lakukan penyemprotan pupuk growmore 10-55-10 setiap dua minggu sekali pada pagi hari agar pupuk tidak menguap terkena panas matahari.

    Beri air cucian beras Selain menyemportkan pupuk growmore 10-55-10, kamu juga bisa menggunakan air cucian beras untuk menyiramkan ke tanaman bunga mawar.

    Hal ini bermanfaat membuat tanaman mawar memiliki bunga yang rimbun. Siram tanaman bunga mawar dengan air cucian beras pada pagi hari.

    Cukup siramkan sebanyak 150 mililiter air cucian beras ke setiap satu tanaman bunga mawar dan lakukan penyiraman setiap hari.

SEMOGA BERMANFAAT !!!

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply