ADSENSE

» » Ekspose 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Ini Sejumlah Program yang Direalisasikan

Pasangan Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban saat dilantik oleh Gubernur Banten di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (26/04/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Wakil Bupati Tanto Warsono Arban melakukan ekspose 100 hari kerja sejak dilantik pada 26 April 2021 lalu. Dalam pemaparan 100 hari kerjanya, pasangan Intan ini membeberkan sejumlah program yang telah dilakukan sejak keduanya dilantik.

 

Ekspose ini dilakukan di Kapulso Horison Altama, Rabu (15/09/2021) yang dihadiri Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Pelaksana Harian (Plh) Sekda sekaligus Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Taufik Hidayat, Asisten Daerah bidang Pemkesra Ramadani, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Asep Rahmat, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Rd. Dewi Setiani, Kepala Dinas Komunikasi Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Girgi Jantoro, dan Kepala Dinas Pertanian Budi S Januardi.

 

Beberapa program yang telah berjalan diantaranya khususnya di bidang pembangunan infrastruktur yaitu telah menyelesaikan penanganan jalan dengan total ruas 7.426 meter, perbaikan jalan gantung total panjang 155 meter, rehabilitasi jaringan irigasi total 1.970 meter/215 Ha, rehabilitasi irigasi 10 daerah irigasi dan pelandaian lereng dan pencegahan longsor dengan total panjang TPT 1.517 meter.

 

Irna menyebutkan, untuk periode 2021-2024 memiliki visi misi unggulan Jalan Kabupaten Mantap Betul (Jaka Mantul). Oleh karena itu, Irna mengaku akan memaksimalkan program tersebut sesuai harapan masyarakat.

 

“Kita ingin semua jalan kabupaten bagus dan mulus sesuai harapan masyarakat. Masyarakat ingin jalan di Kabupaten Pandeglang dibangun,” terang Irna.

 

Baca: Bupati Terbangkan 8 Atlet Asal Pandeglang ke PON XX Papua

 

Baca: 2 BUMDes di Pandeglang Terima Bantuan Hibah Angkutan Pedesaan

 

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) telah melakukan pengembangan sistem air minum sebanyak 1.022 saluran rumah (SR), pembangunan drainase total panjang 1.204 meter, pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) total panjang 971 meter, peningkatan jalan trandes Lapisan Penetrasi (Lapen) total panjang 3.130 meter, dan peningkatan jalan poros desa dan jalan lingkungan dengan menggunakan pavingblok dengan total panjang 39.113 meter.

 

Dinkes Pandeglang sendiri telah menyelesaikan penataan halaman gedung Puskesmas Cibitung, rehabilitasi Pustu Koncang, Kecamatan Cipeucang, vaksinasi kepada 19.067 orang dari target 15.000 orang, dan penanganan pandemi Covid-19 di Pandeglang.

 

Bidang pendidikan, Pemkab Pandeglang telah merehabilitasi sebanyak 28 SMP, 76 SD, 8 PAUD, pembangunan 1 SMP, 15 SD, dan 18 PAUD.

 

Selanjutnya, program Dinas Sosial (Dinsos) yakni perbaikan atau verifikasi data penerima bantuan sosial (Bansos) dengan urutan kedua se-Provinsi Banten, penyerapan program sembako/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) urutan ketiga tingkat nasional dan lainnya.

 

Di bidang pertanian, Pemkab Pandeglang telah melakukan kegiatan bantuan padi kaya gizi di 10 Kecamatan, 23 Desa, 27 kelompok tani (Poktan). Bantuan benih padi inbrida di 5 Kecamatan, 49 Desa, 286 Poktan. Bantuan benih jagung hibrida di 19 Kecamatan, 130 Desa, 201 Poktan.

 

Selain itu, sarana produksi budidaya talas beneng 9 Kecamatan, 18 Desa, 20 Poktan. Pengembangan Petani Produsen Benih Tanaman Pangan (P3BTP) berbasis korporasi di 1 Gapoktan.

 

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) telah merealisasikan investasi senilai Rp 2,2 triliun, jumlah investor 118 proyek, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp 1.016 miliar.

 

Dalam ekspose tersebut, Irna meminta kepada seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder untuk senantiasa mendukung dan membantu mewujudkan visi misi dan merealisasikan janji-janji kampanye sebelumnya.

 

“Kritik dan saran tetap kami tunggu, dan kami memohon doa juga agar terus dapat bekerja mewujudkan kabupaten Pandeglang yang berkah, berdaya saing dan sejahtera,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply