ADSENSE

» » Ini Jadwal dan Lokasi Vaksinasi di Labuan Hari Jumat dan Sabtu

Lokasi vaksinasi di area Krakatau Radio, Kamis (30/09/2021).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Vaksinasi di sejumlah lokasi di Pandeglang hampir setiap hari digelar. Tujuannya untuk mengejar target 70 persen di bulan Desember 2021. Untuk Kecamatan Labuan sendiri, vaksinasi Covid-19 akan dilakukan di 2 lokasi, diantaranya di Polsek Labuan pada Jumat (01/10) dan di area Krakatau Radio pada Sabtu (02/10) untuk dosis pertama maupun kedua.

 

Berdasarkan pantauan, tenda vaksinasi yang akan digelar di area Krakatau Radio telah disiapkan, Kamis (30/09) siang. Ketua Forum Koordinasi Tagana Pandeglang, Ade Mulyana mengatakan, pihaknya memasang beberapa tenda dari Kemensos untuk vaksinasi yang rencananya akan diberikan sebanyak 1.000 dosis tersebut.

 

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Puskesmas Labuan, Angga Iskandar Winata menuturkan, sampai saat ini capaian vaksin di Kecamatan Labuan baru mencapai 16 persen. Untuk itu, vaksinasi terus digencarkan pihaknya dengan dibantu pihak lainnya, seperti TNI dan Polri.

 

“Di Labuan baru 16 persen makanya kita terus gencarkan vaksinasi dilakukan di beberapa lokasi, bahkan sampai ke kantor desa. Ini untuk meningkatkan capaian sampai dengan akhir tahun,” kata dia.

 

Vaksinasi sendiri, lanjut dia, akan dilakukan pada Jumat (01/10) di Polsek Labuan dengan target 150 dosis. Sementara hari Sabtu (02/10) targetnya 1.000 dosis.

 

“Tenaga vaksinator dari puskesmas Labuan dan dinas kesehatan (Dinkes) sebanyak 30 orang. Dari puskesmas 16 dari dinas rencana 14 orang,” sambungnya.

 

Dia menyebut, vaksinasi di hari Sabtu rencananya untuk pelajar sebanyak 300 orang. Sementara sisanya bagi kalangan masyarakat umum.

 

“Ada pelajar kalau gak salah antara 300 sampai 400 orang sisanya masyarakat umum. Alokasi vaksinnya hanya untuk 1.000 orang,” tutur dia.

 

Baca: Sering Banjir, Bupati Irna Hujan-hujanan Cek Drainase Pasar Pandeglang

 

Baca: 100 Nelayan Ikuti Sekolah Lapang Cuaca Nelayan

 

Sementara, Camat Labuan, Ace Jarnuji mengimbau kepada masyarakat di Kecamatan Labuan untuk dapat mengikuti vaksinasi yang ada di Labuan. Vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

 

“Pada warga Labuan kegiatan serbuan vaksinasi tanggal 1 dan 2 itu akan dilakukan di Krakatau ear sajagat, baik vaksin kesatu maupun kedua. Agar warga datang dan persyaratan jangan lupa bawa foto copy KTP atau KK,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply