ADSENSE

» » Mikaila, Siswi SD di Pandeglang Jadi Juara Lomba Menulis Anak Nasional Dapat Hadiah dari Bupati

Tangkapan layar video call Bupati Pandeglang, Irna Narulita dengan Mikaila Ladia Rumagit, siswi SD Negeri 4 Pandeglang yang menjadi juara 1 perlombaan menulis anak tingkat nasional.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Mikaila Ladia Rumagit, siswi SD Negeri 4 Pandeglang, berhasil meraih juara 1 perlombaan menulis anak tingkat nasional. Prestasi gadis periang ini mendapatkan apresiasi dan hadiah dari Bupati Pandeglang, Irna Narulita berupa iPad.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, siswi kelas 3 ini meraih juara pertama dalam gelaran lomba menulis anak nasional bertajuk “Surat Kepada Ibu Pertiwi” yang diselenggarakan oleh Purnomo Yusgiantoro Center secara daring sejak 18-28 Agustus 2021. Lomba tersebut diikuti lebih dari 100 peserta dari berbagai daerah se-Indonesia.

 

Perjalanan Mikaila meraih juara dalam lomba tersebut bukanlah hal mudah. Karena, dari ratusan peserta harus melalui seleksi ketat dan hanya 20 peserta yang berhak melaju ke babak final.

 

Mikaila sendiri satu-satunya perwakilan Banten yang berhasil melaju ke babak final dan akhirnya menjadi juara pertama tingkat nasional yang ditayangkan secara live di youtube Purnomo Yusgiantoro Center, Sabtu (28/08).

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku bangga terhadap prestasi Mikaila. Irna kemudian melakukan video call dan mengucapkan selamat secara langsung.

 

“Ibu bangga betul dengar kabar Mikaila juara tingkat nasional. Lomba apa nak? Lomba menulis cerita ya, oh lomba menulis surat untuk ibu pertiwi, ibu bangga banget bawa nama Pandeglang semakin dikenal dunia,” kata Irna seperti dikutip dari @irnadimyati.

 

Baca: Irna Minta Pegawai Kecamatan Miliki Respon Cepat Layani Masyarakat

 

Baca: Jalan Menuju Alun-alun Menes Mulus, Anggota DPRD Minta Warga Berperan Jaga Kualitas

 

Mikaila kemudian membacakan sepenggal surat yang menghantarkannya menjadi juara dengan percaya diri dan ekspresif.

 

Surat yang ia tulis berjudul “Untaian Kata Untukmu Yang Kucinta” berisi tentang bagaimana ia memahami tentang pandemi Covid-19 dan bagaimana ia mengisi hari-harinya selama pandemi Covid-19 dengan kegiatan yang positif dan kreatif.

 

“Selamat pagi ibu pertiwi. Bagaimana kabarmu hari ini. Oh aku tahu kau sedang tidak baik-baik saja. Sayup mendengar kisah tangismu, lirih kudengar kau merintih, perih dan tertatih sudah lebih dari satu tahun lamanya Covid-19 ini menyiksamu,” ujar Mikaila.

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat video call dengan Mikaila di Pendopo.

Menurut Irna, prestasi Mikaila berhasil membat bangga sekolah, guru-guru, hingga Dinas Pendidikan dan Kabupaten Pandeglang. Ia berharap kemenangan ini menjadi pemicu semangat untuk pelajar yang lain agar tetap berkarya dan berprestasi sekalipun di tengah pandemi.

 

Irna kemudian memberikan apresiasi dan hadiah kepada Mikaila atas prestasinya tersebut yakni berupa iPad.

 

“Nanti kita ketemu ya sayang ya, ibu tunggu lagi prestasimu berikutnya ya,” imbuh Irna.

 

Mikaila sendiri tampak senang. Selain karena diberi hadiah, ia mengaku senang karena di beri ucapan langsung oleh orang nomor satu di Pandeglang.

 

“Bangga bisa mewakili Banten dan Pandeglang, bangga juga bisa mengharumkan nama sekolah,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply