ADSENSE

» » Pemkab Pandeglang Terima Bantuan Penanganan Covid-19 dari Kadin Banten

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban menerima bantuan tabung oksigen dari Wakil Ketua Kadin Provinsi Banten di Pendopo, Rabu (08/09/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menerima bantuan sebanyak 20 tabung oksigen dan 10 regulator dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Banten untuk penanganan Covid-19.

 

Wakil Ketua Kadin Provinsi Banten Bidang Organisasi, Amir Hamzah mengatakan, saat ini bantuan yang baru dapat diberikan untuk Pandeglang berupa tabung oksigen dan regulator.

 

Sebelumnya, pihaknya telah menyediakan layanan penyediaan oksigen bagi masyarakat yang membutuhkan. Terdapat 200 tabung yang bisa dipinjam pakai oleh masyarakat Banten.

 

“Hari ini kami membawa bantuan berupa 20 tabung oksigen dan 10 regulator untuk Pandeglang. Kedepannya kami juga berencana akan memfasilitasi mobile vaksin untuk menggenjot tingkat vaksinasi di pandeglang, karena kita tahu tingkat vaksinasi khsususnya se-Provinsi Banten masih kurang,” ujarnya saat menyerahkan bantuan di Pendopo, Rabu (08/09).

 

Ia berharap, bantuan yang diberikan sedikitnya dapat membantu pemerintah dan masyarakat Pandeglang.

 

Baca: Jaga Kualitas Pilkades Serentak Bersih, UT Serang Akan Bekali Calon Kades se-Banten Melalui Webinar

 

Baca: 2 Pelaku Curanmor dan 15 Motor Diamankan Satreskrim Polres Pandeglang, 1 Pelaku Ditembak

 

Sementara, Wakil Bupati Pandeglang. Tanto Warsono Arban mengapresiasi bantuan yang diberikan Kadin Banten. Pemerintah Daerah (Pemda), kata dia, sangat terbuka kepada seluruh pihak, baik swasta ataupun pihak lainnya yang berniat memberikan bantuan.

 

Tanto menyatakan, bantuan ini akan diteruskan untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah. Walau secara keseluruhan kondisi pandemi mereda, tetapi masih ada beberapa pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan di ICU.

 

“Alhamdulilah terima kasih kepada Kadin Provinsi Banten atas partisipasinya dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Pandeglang. Walaupun saat ini Kabupaten Pandeglang telah memasuki zona kuning dan telah melewati fase second wave, tapi tetap kami sebagai Pemda harus mengantisipasi lonjakan kasus konfirmasi Covid-19,” ucapnya.

 

Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang Rd. Dewi Setiani, Direktur RSUD Berkah Kodiat jwarsa, Plh Kepala Pelaksana BPBD Rahmat Zultika, dan beberapa pengurus Kadin Provinsi Banten. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply