Polisi Bongkar Makam Korban Miras Oplosan, Ada Apa?

Polisi membongkar makam korban miras oplosan di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (21/09/2021).

KRAKATAURADIO.COM, MENES - Polisi membongkar makam pemuda berinisial RM (22) di Kabupaten Pandeglang, Banten, yang diduga tewas akibat mengkonsumsi miras oplosan. Polisi akan melakukan autopsi untuk mendalami penyebab kematian RM.

 

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah membenarkan pihak kepolisian telah melakukan penggalian makam Almarhum RM yang merupakan korban miras oplosan, Selasa (21/09/2021) pagi. RM sendiri dikebumikan di pemakaman umum Kampung Kadutanggai, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes.

 

Belny menerangkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk autopsi guna keperluan penyidikan.

 

Belny mengatakan agenda pembongkaran makam itu dilakukan setelah pihak penyidik Polres Pandeglang berkoordinasi dengan dokter forensik hingga pihak keluarga.

 

“Tadi pada pukul 10.30 WIB, telah dilakukan penggalian makam Alm Rama Karisma oleh masyarakat, kemudian dilanjutkan proses autopsi oleh tim Kedfor dan Biddokes Polda Banten beserta tim,” kata Belny.

 

Dikatakan Belny, dalam pembongkaran ini, pihaknya telah menugaskan tim Subbid Tokling Bid Kimbiofor Puslabfor Bareskrim Polri, Dokkes Polda Banten dan Reskrim dan Polsek jajaran.

 

“Tadi juga dihadiri oleh pihak desa dan pihak keluarga,” ujar dia.

 

Baca: Musim Penghujan Tiba, Produksi Beras Diklaim Tidak Terganggu

 

Baca: Selain Hadapi Pandemi Covid-19, Pemkab Pandeglang Juga Fokus ke Eliminasi Malaria

 

Sebelumnya, pada Minggu 12 September 2021 sebanyak 20 remaja menggelar pesta miras oplosan di Komplek Cendana, Kecamatan Menes. Miras itu diracik sendiri. Polisi sendiri telah menangkap dua orang terduga yang meracik miras oplosan tersebut.

 

Usai pesta, sebanyak tiga orang tewas setelah mendapat perawatan medis di Puskesmas.

 

Masing-masing dari mereka yakni, RM (22), RF (21) warga Menes dan seorang wanita inisial W warga Pagelaran. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.