ADSENSE

» » Polres Pandeglang Targetkan 2.500 Orang per Hari Dapat Divaksin di Seluruh Polsek

Wakapolres Pandeglang, Kompol Rahmat Sampurno saat meninjau gerai vaksin TNI-Polri di Polsek Banjar, Senin (06/09/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Untuk mencapai kekebalan kelompok (Herd Immunity) di Kabupaten Pandeglang, Polres Pandeglang akan mempercepat vaksinasi Covid-19 dengan target 2.500 orang divaksin setiap harinya. Mapolres dan 24 kantor Polsek jajaran akan dimanfaatkan menjadi tempat kegiatan atau gerai vaksin.

 

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah melalui Wakapolres Pandeglang, Kompol Rahmat Sampurno mengatakan, upaya percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan jajaran kepolisian memanfaatkan 24 kantor Polsek.

 

Target kita per hari 2.500 orang harus tervaksinasi. Untuk itu, kami menyediakan 150 dosis di masing-masing Polsek jajaran yang menjadi tempat vaksinasi,” katanya saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Polsek Banjar, Senin (06/09).

 

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di 24 Polsek ini, kata dia, dilaksanakan mulai tanggal 6 September sampai dengan bulan Desember tahun 2021. Ia mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut pihaknya dibantu oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang.

 

“Kegiatan dimulai hari ini sampai dengan bulan Desember nanti. Kita juga telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk membantu menugaskan tenaga kesehatan di 24 Polsek tersebut,” ujarnya.

 

Baca: Orang Tua Meninggal Gegara Corona, 48 Anak di Pandeglang Jadi Yatim Piatu

 

Baca: Berbekal Laporan dari Masyarakat, Polres Pandeglang Kembali Ungkap Kasus Narkotika

 

Menurut dia, syarat untuk mengikuti vaksinasi tersebut tergolong cukup mudah, dimana para calon peserta hanya cukup menyerahkan foto copy KTP saat mendatangi tempat vaksinasi Covid-19. Mereka tidak diharuskan untuk mendaftarkan diri secara daring sebelum mendatangi lokasi vaksin.

 

“Bagi masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi cukup menyerahkan foto copy KTP, kemudian akan kami layani,” tuturnya.

 

Ia mengimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin untuk segera mengikuti vaksinasi serentak. Karena setiap harinya pihak kepolisian telah menyediakan 150 dosis vaksin sinovac, dengan target keseluruhan per hari sebanyak 2.500 orang.

 

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang belum vaksin untuk tidak menyia nyiakan kesempatan ini, karena pemerintah telah memfasilitasi vaksin jenis sinovac dengan dosis yang cukup banyak untuk masyarakat,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply