ADSENSE

» » Bupati Irna Harap Calon Kades Siap Menang dan Kalah

Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama jajaran Forkopimda Pandeglang dan Calon Kepala Desa dalam Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kabupaten Pandeglang Tahun 2021, di Kecamatan Saketi, Minggu (10/10/2021).

KRAKATAURADIO.COM, SAKETI - Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta para Calon Kepala Desa (Kades) yang mengikuti kontentasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 untuk siap menang dan siap kalah.

 

“Tadi sudah berikrar saya sudah catat itu. Kampanye damai kami akan melaksanakan dengan tertib, dengan aman, berani kalah berani menang. Kalau berani menang siapapun juga berani ya tapi berani kalahnya itu. Menang terhormat kalahnya bermartabat,” kata Irna saat memberikan sambutan pada Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kabupaten Pandeglang Tahun 2021 di Kecamatan Saketi, Minggu (10/10).

 

Irna memotivasi para Calon Kades untuk tetap optimis dengan terus melakukan yang terbaik bagi Desa dan meyakinkan warga dengan visi misi yang akan dilakukan.

 

“Jadi masyarakat sekarang saya yakin sudah mulai cerdas bisa melihat bagaimana visi misi anda, program yang anda jual, karena rakyat melihat kepada etika kepemimpinan, keberhasilan anda selama ini yang menjadi petahana sekarang mencalonkan kembali atau ada program-program visi misi lagi para calon kepala desa yang baru yang lebih top, itu nanti akan bisa dibandingkan,” terangnya.

 

Menurut Irna, Kepala Desa merupakan pilar bangsa yang sesungguhnya karena posisinya yang strategis dalam mewujudkan pembangunan di tingkat Desa. Apalagi, lanjut dia, posisinya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

 

“Di tangan anda lah. Bupati mah gak ada apa-apanya, apalagi camat. Pilar-pilar bangsa dan negara ini adalah para kepala desa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, pemimpin yang terdekat dengan masyarakat adalah kepala desa,” sambungnya.

 

Irna berpesan kepada Calon Kades yang terpilih nanti, untuk tidak jumawa dan yang kalah jangan kecewa, karena semua ini adalah pilihan masyarakat yang harus dihormati.

 

Baca: Calon Kades Dilarang Kampanye Pemecatan Perangkat Desa, Sanksi Berat Menanti

 

Baca: Ini Isi Deklarasi Damai Pilkades Serentak, Siap Dituntut Hukum Apabila Melanggar

 

Ditempat sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang, Doni Hermawan mengaku sepakat bahwa Calon Kades harus siap menang dan kalah dalam Pilkades.

 

“Harus. Yang namanya berkompetisi itu harus siap menang harus siap kalah, gak mungkin semuanya bisa menang karena kompetisi itu harus melahirkan satu juaranya, itu yang harus kita pahami kepada masyarakat dan calon semua,” ujar dia.

 

Ia menerangkan, Pilkades Serentak Kabupaten Pandeglang Tahun 2021 ini diikuti 206 Desa yang tersebar di 32 Kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 709 orang yang lolos menjadi Calon. Adapun jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 1.263, dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 563.927.

 

Tahapan yang kini dilaksanakan yakni masa kampanye pada tanggal 11 sampai dengan 13 Oktober, kemudian masa tenang 14 sampai 16 Oktober. Sementara pelaksanaan pemilihan dilakukan pada tanggal 17 Oktober 2021. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply