ADSENSE

» » Jelang Pilkades Serentak, Puluhan Anggota Linmas Disiagakan

Kapolsek Labuan, Kompol Hasan Khan saat memberikan arahan dalam Apel Siaga kepada anggota Linmas di kantor Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Jumat (15/10/2021).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Puluhan anggota satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang tersebar di enam Desa yang menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) diarahkan untuk melakukan deteksi dini potensi permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

 

Hal ini terungkap dalam Apel Siaga di halaman kantor Kecamatan Labuan, Pandeglang yang dipimpin Kapolsek Labuan, Komisaris Polisi (Kompol) Hasan Khan, dan diikuti Camat Labuan, Ace Jarnuji, Jumat (15/10/2021). Apel tersebut diikuti oleh 36 satuan Linmas dari total 60an Linmas yang diterjunkan untuk mengamankan jalannya Pilkades di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti.

 

Dalam arahannya, Kapolsek mengatakan, semua pihak harus terlibat dan memahami peran serta tanggung jawabnya dalam mendukung dan mensukseskan Pilkades Serentak tahun 2021. Tidak terkecuali peran aktif Linmas sebagai ujung tombak pengamanan di setiap tempat Pilkades diselenggarakan.

 

“Bapak-bapak tidak usah ragu dan harus tahu apa yang akan dikerjakan disana. Ketika anda jujur dan pilkades berjalan lancar dan yang dipilih sesuai dengan hati nurani rakyat, maka semua pahala itu akan pada bapak-bapak semuanya,” kata dia.

 

Kapolsek melanjutkan, dalam menciptakan situasi yang kondusif, peran Linmas sangat penting untuk mengawal dan mengamankan berjalannya proses demokrasi Pilkades Serentak, khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Labuan.

 

Selain itu, ia mengingatkan kepada Linmas agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) baik pada saat melakukan pengamanan, maupun mengingatkan masyarakat yang hendak memilih di TPS.

 

“Pada saat di TPS besok tidak ada yang nyoblos tidak pakai masker. Suruh balik atau disiapkan sudah ada dari panitia. Ingat itu,” pungkasnya.

 

Baca: Kapolres Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkades Aman, Sehat dan Kondusif

 

Baca: Kementan Nilai Program Pertanian Keluarga di Pandeglang Berhasil

 

Sementara Camat Labuan, Ace Jarnuji mengharapkan agar satuan Linmas yang bertugas terus berkoordinasi dengan aparat keamanan lainnya agar dapat menjadikan Pilkades serentak di Labuan secara aman, damai, tertib dan kondusif.

 

“Linmas ini harus terus koordinasi nanti, insha Allah kami juga akan mendapatkan bantuan keamanan dari brimob Polda, nanti berkoordinasi di lapangan. Kalau ada apa-apa secepatnya laporkan jangan sampai setelah kejadian baru ada laporan. Jadi harus bisa pemetaan disana, kira-kira antisipasi yang akan terjadi,” pungkasnya.

 

Pilkades di Kecamatan Labuan sendiri digelar di enam Desa, diantaranya Labuan, Kalanganyar, Teluk, Caringin, Rancatereup dan Banyumekar. Pelaksanaan pemilihan dilakukan pada Minggu, 17 Oktober 2021. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply