ADSENSE

» » Kapolda Banten Tinjau TPS di Caringin, Apresiasi Ada Layanan Vaksinasi

Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho (kedua dari kiri) bersama rombongan mengunjungi TPS 10 Kampung Caringin Lor, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Minggu (17/10/2021).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Kapolda Banten, Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho bersama Wakapolda Banten, Brigjen Ery Nursatari meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Caringin, Kecamatan Labuan, pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Pandeglang, yang berlangsung Minggu 17 Oktober 2021. Kapolda mengapresiasi panitia yang telah menyediakan layanan vaksinasi Covid-19.

 

Kapolda mengunjungi TPS 10 Kampung Caringin Lor, Desa Caringin. Sebelumnya, dia bersama rombongan melakukan kunjungan ke TPS 03 Kampung Pasir Kondang, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, dan TPS 01 di Kampung Kaduapus, Desa Babadsari, Kecamatan Jiput.

 

Berdasarkan pantauan Krakatau Radio, kegiatan monitoring ini dalam rangka memastikan pengamanan dan memberikan rasa aman dalam pelaksanaan Pilkades di wilayah Hukum Polres Pandeglang.

 

Sesampainya di TPS 10 Desa Caringin, Kapolda Banten mengecek kesiapan protokol kesehatan (prokes) dan menyapa masyarakat yang akan melakukan pemberian suara Pilkades.

 

“Alhamdulillah kegiatan proses pemungutan suara berjalan dengan baik dan aman. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah datang ke TPS dan memberikan hak suaranya dalam pemilihan calon kepala desa di desa Caringin ini,” kata Rudy dalam keterangan tertulis.

 

Kapolda Banten berbincang dengan salah satu warga.

Baca: Kemendagri Apresiasi Pelaksanaan Pilkades di Pandeglang Terapkan Prokes

 

Baca: 4.189 Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Pelaksanaan Pilkades Pandeglang

 

Rudy juga mengapresiasi kepada panitia pelaksana bahwa di TPS 10 Kampung Caringin Lor, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, yang telah menyediakan layanan vaksinasi untuk masyarakat.

 

“Dan saya juga mengapresiasi panitia pelaksana yang telah menyediakan layanan vaksinasi kepada masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat yang belum divaksin dapat divaksin saat datang ke TPS,” imbuhnya.

 

Rudy juga menyampaikan arahan kepada personel yang bertugas di lapangan agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan selalu memperhatikan kesehatan.

 

“Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan pilkades ini dapat melaksanakan tugas dengan baik serta selalu bersinergi dengan instansi terkait. Dan yang terpenting selalu menjaga netralitas, jangan berpihak pada salah satu calon kepala desa,” tegas dia.

 

Kata dia, TNI-Polri akan terus memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dalam mengamankan penyelenggaraan Pilkades di wilayah Hukum Polda Banten.

 

“Tetap jaga kesehatan dan ingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat pilkades di TPS dan segera laporkan secara berjenjang apabila menemukan adanya potensi kerawanan saat pilkades,” tutupnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply