ADSENSE

» » 4.189 Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Pelaksanaan Pilkades Pandeglang

Apel pergeseran pasukan Operasi Aman Pilkades 2021 di alun-alun Pandeglang, Sabtu (16/10/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 4.189 personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Linmas menggelar apel kesiapan pengamanan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Pandeglang tahun 2021. Apel gabungan tersebut digelar di Alun-alun Pandeglang, Sabtu (16/10).

 

Kapolres Pandeglang, AKBP Benny Warlansyah mengatakan, bahwa apel gabungan kesiapan personel tersebut dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif di Pandeglang menjelang Pilkades serentak yang akan dilaksanakan Minggu, 17 Oktober 2021 besok.

 

Benny meminta seluruh jajaran untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi di lapangan agar penyelenggaraan Pilkades bisa terlaksana dengan lancar dan tanpa hambatan.

 

“Besok tanggal 17 Oktober akan dilaksanakan pilkades serentak, saya berharap personel mengelola dengan baik potensi-potensi kerawanan agar tidak menjadi gangguan nyata. Untuk itu diharapkan juga personel agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar menjaga situasi tetap kondusif untuk kelancaran pilkades,” kata Belny.

 

Ribuan personel gabungan tersebut, kata dia, akan disebar di 1.263 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, ia meminta penerapan ketat protokol kesehatan (prokes).

 

“Karena dikhawatirkan adanya potensi munculnya kluster baru. Para personel pun diharapkan memiliki andil dalam mensosialisasikan prokes kepada para calon kepala desa, petugas pemilihan, para pemilih dan semua masyarakat yang hadir,” ujarnya.

 

Baca: Polsek Jiput Intensifkan Patroli Dialogis di Masa Tenang Pilkades Serentak

 

Baca: Hari Tenang, Camat Labuan Perintahkan Linmas Copot APK Calon Kades yang Tersisa

 

Belny berharap, personel di lapangan dapat peka dan tanggap terhadap gejala-gejala yang muncul serta dapat mengambil langkah-langkah yang cepat, tepat, dan profesional dalam penanganan.

 

Menurut dia, seluruh jajaran memiliki tanggung jawab untuk mengawal terselenggaranya Pilkades yang aman dan damai.

 

“Oleh karena itu saya mengajak kepada semua pihak secara tekun dan aktif mengikuti perkembangan situasi dan jangan menganggap remeh masalah sekecil apapun,” tutupnya.

 

Baca: Kapolres Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkades Aman, Sehat dan Kondusif

 

Apel pergeseran pasukan Operasi Aman Pilkades Maung 2021 ini dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang KH Tb. Hamdi Ma’ani, Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, Wakil Ketua DPRD  Banten Fuhaira Amin, Ketua Komisi I DPRD Pandeglang Endang Sumantri.

 

Hadir pula Komandan Kodim 0601/Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi, Kepala Kejari Pandeglang Suwarno, Pj Sekda Pandeglang Taufik Hidayat, Asda Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Ramadani, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang Doni Hermawan dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Bunbun Buntaran, dan para Kapolsek jajaran Polres Pandeglang.

 

Pilkades Serentak Kabupaten Pandeglang Tahun 2021 sendiri digelar Minggu, 17 Oktober 2021 di 206 Desa yang tersebar di 32 Kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 709 orang yang lolos menjadi Calon. Adapun jumlah TPS sebanyak 1.263, dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 563.927. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply