Pemkab Pandeglang Hibahkan Lahan 7,4 Hektar Kepada Untirta Dukung Perkembangan Pertanian

Bupati Pandeglang, Irna Narulita melakukan MoU dengan Untirta disaksikan Menteri BUMN, Erik Thohir, di Auditorium Kampus Sindangsari, Jum'at (01/10/2021).

KRAKATAURADIO.COM, SERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang memberikan hibah lahan kurang lebih seluas 7,4 hektar kepada Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) untuk dijadikan lokus riset pengembangan perkebunan.

 

Hal ini diketahui saat Bupati Pandeglang, Irna Narulita melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Untirta yang disaksikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erik Thohir di Auditorium Kampus Sindangsari, Jum'at (01/10/2021).

 

Lahan seluas 74.250 m² yang berlokasi di Desa Kadu Ela, Kecamatan Cadasari, Pandeglang ini rencananya akan dibuat riset perkebunan berbasis lingkungan.

 

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) di bidang pendidikan pertanian sangatlah penting. Oleh sebab itu, lanjut dia, Pemkab sangat mendukung hal tersebut untuk peningkatan SDM di Pandeglang.

 

“Semoga ini bisa memberikan trobosan atau inovasi untuk pengembangan pertanian di Kabupaten Pandeglang,” ungkap Irna.

 

Baca: Plh Sekda Ajak Masyarakat Refleksikan Kembali Nilai Pancasila

 

Baca: Berwisata di Pandeglang Kini Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

 

Sementara, Rektor Untirta, Prof Fatah Sulaeman membenarkan jika hibah lahan dari Pemkab Pandeglang akan dijadikan lokasi riset perkebunan berbasis lingkungan.

 

“Proposal yang kami buat memang eco farm untuk riset perkebunan berbasis lingkungan yang dikordinasi oleh fakultas pertanian,” imbuhnya.

 

Menurut dia, gagasan tersebut dibuat agar menjamah langsung daerah untuk penguatan akses pendidikan.

 

Pada MoU ini Bupati didampingi Kepala BPKD Iskandar, Kabag Umum dr Firman, Kepala Bidang Aset BPKD Pandeglang Asep Muslim. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.