ADSENSE

» » Plh Sekda Ajak Masyarakat Refleksikan Kembali Nilai Pancasila

Plh Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat saat mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di Ruang Pintar, Jumat (01/10/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2021, Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Taufik Hidayat mengajak seluruh masyarakat untuk merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila.

 

Hal tersebut disampaikan Taufik mengutip pidato yang disampaikan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim,  usai menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual dari Monumen Pancasila Jakarta, di Ruang Pintar Setda, Jumat (01/10).

 

Menurut Taufik, para pendiri bangsa Indonesia mencetuskan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Dan sejak kelahirannya sampai hari ini, lanjut dia, Pancasila adalah kekuatan bagi bangsa Indonesia untuk berjuang mencapai cita-cita.

 

“Oleh karena itu, merefleksikan kembali nilai-nilai pancasila pada hari ini merupakan awal yang baik untuk menyatukan cita-cita dan langah kita kedepan,” katanya.

 

Masih kata Taufik, peringatan hari Kesaktian Pancasila ini harus dijadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus dilakukan guna menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan tangguh di masa datang.

 

“Inilah waktunya kita merancang keseimbangan baru yang mengedepankan kemajuan semua kelompok masyarakat. Dalam hal ini pancasila akan berperan sebagai titik berangkat sekaligus tujuan pembangunan bangsa dan negara kita,” ungkapnya.

 

Baca: Berwisata di Pandeglang Kini Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

 

Baca: Waspada! 18 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang Rawan Banjir

 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Pandeglang, Tb. Nandar Suptandar menjelaskan, pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar kali ini masih dilakukan secara virtual karena kondisi pandemi Covid-19.

 

“Sesuai dengan pedoman penyelanggaraan yang diterbitkan oleh Kemendikbud Ristek bahwa pelaksanaanya kami hanya mengikuti upacara yang dilaksanakan di pusat secara virtual,” kata dia.

 

Hadir pada kesempatan itu, Asda Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pandeglang Ramadani, Plh Asda bidang Ekonomi Pembangunan Girgijantoro, dan Asda Administrasi Umum Kurnia Satriawan. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply