ADSENSE

» » Penduduk yang Sudah Divaksin Covid-19 di Pandeglang Baru Mencapai 23,5 Persen

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cigeulis, Senin (18/10/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, hingga Senin (18/10/2021) telah mencapai 23,5 persen. Angka ini setara dengan 230 ribuan peserta vaksin dari target yang ditetapkan sebanyak 982 ribuan orang.

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Rd Dewi Setiani mengakui capaian vaksinasi masih jauh dari target yang ditetapkan. Namun begitu, pihaknya optimis bisa tercapai karena seluruh Puskesmas di Kabupaten Pandeglang terus gencar melakukan vaksinasi.

 

“Serbuan vaksin hari ini 2.500 sasaran, puskesmas juga tiap hari ke rumah-rumah warga untuk melakukan vaksinasi, setiap hari bisa mencapai 150-250 orang yang divaksin,” kata dia dalam kegiatan serbuan vaksin di Kecamatan Cigeulis, Senin (18/10).

 

Ia mengatakan, vaksinasi di Pandeglang akan terus digencarkan sebelum akhir tahun 2021. Hal itu dilakukan, lanjut dia, agar masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitas seperti biasa dan Kabupaten Pandeglang dapat turun ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

 

“Masyarakat hari ini sangat antusias dalam melakukan vaksin, ini yang diharapkan oleh kita,” ungkapnya.

 

Baca: Astaga! Sampah Berserakan di Jalan Labuan-Pandeglang, Lebih Parah dari Sebelumnya

 

Baca: Kemendagri Bangga Pelaksanaan Pilkades Serentak di Pandeglang Berbarengan dengan Vaksinasi

 

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 untuk skala Kabupaten Pandeglang hingga saat ini baru mencapai 23,5 persen. Menurut dia, kegiatan serbuan vaksin masih gencar dilakukan di Pandeglang. Selain untuk capaian kekebalan kelompok atau herd immunity, yang paling utama yakni akan mendorong peningkatan produktifitas baik masyarakat maupun pemerintah.

 

“Jika satu hari bisa sepuluh ribu capaian di tiap kecamatan diharapkan akan naik satu persen setiap harinya dan akhir Desember bisa mencapai target yang ditetapkan,” kata Irna.

 

Jika sebaran Covid-19 tetap melandai dan bahkan menurun, lanjut dia, maka program di tahun depan dapat difokuskan terhadap kegiatan lainnya, khususnya untuk layanan dasar.

 

“Sekarang kita fokus penanganan Covid-19 dengan serbuan vaksin, tahun depan jika covid ini terus menurun tentu akan diarahkan untuk program lainnya,” tuturnya.

 

Dirinya berpesan kepada masyarakat untuk dapat mengendalikan pandemi, bukan justru sebaliknya. Salah satu upaya yaitu dengan mengikuti vaksinasi dan tetap menerapkan prokes. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply