Prilly Latuconsina hingga Jefri Nichol Ditunjuk Jadi Duta Festival Film Indonesia 2021


    Akun Twitter resmi Festival Film Indonesia membagikan sebuah cuitan misterius pada Senin (16/8/2021). Akun dari ajang prestisius di bidang perfilman Indonesia ini membagikan foto siluet Duta FFI 2021.

"Sudah bisa tebak siapa Duta FFI tahun ini? Petunjuknya, mereka adalah generasi muda perfilman Indonesia yang terus berjuang dan berkarya, untuk meneruskan perjuangan generasi sebelumnya," begitu isi cuitannya.

    Tepat pada HUT ke-76 RI, diumumkan siapa saja keempat Duta FFI 2021.

    Dilansir dari pernyataan tertulis panitia FFI, empat artis yang dipilih adalah empat aktor muda papan atas yakni Prilly Latuconsina, Angga Yunanda, Jefri Nichol, dan Tissa Biani.

    Mereka resmi dipilih menjadi wajah FFI hingga malam puncak penghargaan yang digelar pada Hari Pahlawan, 10 November mendatang.

    Penunjukan keempat duta dalam penyelenggaraan FFI ke-41 ini, dilakukan langsung oleh ketua komite Reza Rahadian dengan kesepakatan bersama komite lainnya.

"Anak muda adalah penggerak perfilman Indonesia dan dengan terpilihnya empat anak muda ini semoga Festival Film Indonesia dapat menjangkau lebih banyak orang dan memberikan semangat bagi masyarakat," tuturnya.

    Para Duta FFI mengungkap reaksinya atas penunjukan ini.

"Karena kami semua adalah perwakilan generasi muda kami akan memberikan informasi tentang Festival Film Indonesia dan film Indonesia kepada para generasi saya agar mendapatkan kabar terkini. Kami juga akan selalu memberikan inspirasi generasi muda untuk tetap mencintai film Indonesia," kata Tissa Biani yang terpilih untuk mengisi posisi ini untuk kedua kalinya.

"Terpilih menjadi duta FFI adalah sesuatu yang membanggakan. Semoga kami dapat menyebarkan gaung Festival Film Indonesia lebih jauh lagi dan memberikan kontribusi bagi kemajuan perfilman Indonesia." Jefri Nichol menambahkan,

    Mereka juga mengungkap pentingnya keberlangsungan festival ini dalam perfilman Indonesia.

“Piala Citra merupakan penghargaan prestisius bagi insan perfilman Indonesia. Penghargaan merupakan salah satu bentuk apresiasi bagi pekerja film yang sudahberusaha semaksimal mungkin bekerja keras dan menanamkan kecintaan yang luar biasa disetiap karya. Suatu penghargaan menjadi titik awal untuk bisa berkarya lebih baik kedepannya," kata Angga Yunanda. 

    Sementara Prilly meyakini FFI bisa mendorong semangat anak muda. 

"Masih banyak sekali aktor muda yang merasa tidak mungkin bisa bertahan di industri ini hanya karena digital aset seperti followers yang dianggap tidak mencukupi. Padahal lama atau tidaknya kita bisa ada di industri ini karena karya dan kualitas diri bukan jumlah followers maupun likes. Dengan adanya FFI yang didukung anak muda, kita bisa sama-sama mengembalikan pola pikir generasi muda," kata dia.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.