Tahun 2021 Pemkab Pandeglang Bantu 1.125 RTLH

Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama dengan salah satu warga penerima bantuan RTLH di Kecamatan Cigeulis, Senin (18/10/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, tahun ini membantu perbaikan 1.125 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga kurang mampu.


Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, bantuan RTLH tahun 2021 untuk warga kurang mampu telah dialokasikan diberikan kepada 1.125 unit rumah. Bantuan ini, kata Irna, baik yang berasal dari Dinas Sosial (Dinsos) maupun Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang dikelola Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP).

 

“Yang 887 rumah dari dinsos dan 238 dari DPKPP, yang lain mohon bersabar karena anggarannya kita bagi alokasinya,” kata Irna saat memberikan bantuan RTLH kepada warga di Kampung Babakan Bungur, Desa Tarumanegara, Kecamatan Cigeulis, Senin (18/10).

 

Irna menuturkan, sepanjang dirinya menjabat Bupati Pandeglang hingga saat ini, bantuan untuk RTLH di Pandeglang kurang lebih sudah 12 ribu rumah dari total 60 ribu.

 

Ia berpesan kepada para penerima agar dapat menggunakan dengan baik bantuan yang diberikan pemerintah. Menurut dia, uang yang diberikan ini untuk memperbaiki rumah bukan untuk kebutuhan lain.

 

“Ini ada bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki rumahnya agar jadi rumah yang layak. Nanti ibu akan kesini lagi setelah diperbaiki, bantuan ini stimulan untuk warga miskin,” imbuhnya.

 

Baca: Penduduk yang Sudah Divaksin Covid-19 di Pandeglang Baru Mencapai 23,5 Persen

 

Baca: Astaga! Sampah Berserakan di Jalan Labuan-Pandeglang, Lebih Parah dari Sebelumnya

 

Kepala Dinsos Kabupaten Pandeglang, Nuriah mengatakan, bantuan RTLH untuk tahun 2021 dari Dinsos kurang lebih sebanyak 887 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

 

“Di kecamatan Ciegeulis terpusat di desa Tarumanegara sebanyak 19 rumah. Untuk RTLH dari Dinsos besarannya masing-masing 7,5 juta yang akan di tranfer via rekening penerima,” imbuhnya.

 

Sementara, salah satu penerima bantuan RTLH yang merupakan warga Kampung Babakan Bungur, Sumardi (60) menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Kata dia, dirinya sudah lama tinggal rumah yang tidak layak huni.

 

“Kami ucapkan terimakasih ibu Bupati memperhatikan kami warga miskin,” ujarnya.

 

Saat ditanya uang yang diberikan akan dibelanjakan apa saja, Sumardi menjelaskan dirinya akan menggunakan uang tersebut untuk membeli bahan material.

 

“Bahan kayunya kami sudah ada, nanti kami akan gotong royong dalam pengerjaannya,” imbuhnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.