Tingkatkan Kinerja ASN, Bupati Irna Studi Banding ke Pemkot Tangerang

Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan jajaran melakukan studi banding pengelolaan sistem kepegawaian berbasis teknologi atau e-kinerja ke Pemkot Tangerang, Rabu (06/10/2021).

KRAKATAURADIO.COM, TANGERANG - Untuk meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pandeglang, Bupati Pandeglang, Irna Narulita melakukan studi banding pengelolaan sistem kepegawaian berbasis teknologi atau e-kinerja ke Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Rabu (06/10/2021).

 

Dalam studi banding ini, Irna memboyong para pejabatnya diantaranya Asisten Administrasi Umum Kurnia Satriawan, Plt Asisten Pemkesra Girgiantoro, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Ali Fahmi Sumanta, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Utuy Setiadi, dan jajaran Inspektorat.

 

Irna menjelaskan, studi banding ini dalam rangka mencari ilmu tentang penerapan program e-kinerja ASN yang diterapkan di Kota Tangerang. Menurut dia, Pemkot Tangerang sudah terlebih dahulu menerapkan e-kinerja.

 

“Untuk meningkatkan kinerja para ASN, program e-kinerja ini sangat penting, dimana kita bisa memantau dan mengontrol secara langsung tentang capaian dan target kinerja para aparatur agar lebih terukur,” kata Irna dalam keterangan tulis.

 

Irna menerangkan, Pemkab Pandeglang saat ini sedang membangun sistem pengelolaan kepegawaian yang terintegrasi, dimana segala urusan yang menyangkut tentang sasaran dan target kinerja para ASN dapat terpantau dengan baik.

 

“Kami sangat berterima kasih atas kesediaan Pemkot Tangerang. Alhamdulilah pak Walikota bersedia memfasilitasi dan membimbing penerapan aplikasi e-kinerja ini sampai selesai, bahkan beliau mau menghibahkan semua aplikasi tentang e-kinerja ini,” ujarnya.

 

Baca: Dalam Kurun Waktu 3 Tahun, HIV/AIDS di Pandeglang Capai 315 Kasus

 

Baca: Jumlah Limbah Medis Melonjak, Perusahaan Ini Tawarkan Solusi

 

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pemanfaatan aplikasi berbasis online dapat memberikan kemudahan dan transparansi dalam menilai kinerja ASN.

 

Untuk mengontol kinerja ASN, kata dia, Pemkot Tangerang terus mengedepankan inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan, salah satunya dengan mengimplementasikan penilaian kinerja berbasis online dengan membangun aplikasi e kinerja sejak tahun 2019.

 

“Dengan adanya sistem aplikasi e-kinerja tentunya akan memancing para ASN untuk berlomba-lomba dalam menyelesaikan target pekerjaan dengan baik. Kita akan dukung dan fasilitasi aplikasi e-kinerja ini sampai diterapkan di Kabupaten Pandeglang guna terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.