ADSENSE

» » Penerima BPNT di Cisata Pandeglang Disuntik Vaksin Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi di Desa Kondangjaya, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Rabu (03/11/2021).

KRAKATAURADIO.COM, CISATA - Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu syarat mendapatkan bantuan. Vaksinasi dilakukan di Desa Kondangjaya, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Rabu (03/11/2021).

 

Camat Cisata, Atang Suhana mengatakan, vaksinasi kali ini diprioritaskan kepada para penerima BPNT dan masyarakat umum yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pandeglang.

 

“Sejak terjadinya Covid-19 berbagai upaya terus dilakukan kami dan dari kepolisian polsek Saketi untuk memutus virus. Kali ini vaksinasi dilakukan di desa Kondangjaya kepada masyarakat khususnya yang menerima bantuan BPNT,” kata dia didampingi Kapolsek Saketi, AKP Heru Ridartono saat memantau vaksinasi.

 

Ia menerangkan, penerima BPNT harus menunjukkan bukti sudah divaksin Covid-19. Hal ini sebagai salah satu syarat demi memutus penyebaran Covid-19 dan sebagai upaya untuk membentuk kekebalan kelompok atau Herd Immunity.

 

“Antusias warga saat ini sudah bagus, terbukti dengan adanya kehadiran masyarakat dan menyadari betapa pentingnya vaksin guna memutus rantai penyebaran Covid-19 ditengah wabah ini,” kata dia.

 

Selain memantau situasi terkini, pihaknya juga mengedukasi masyarakat agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), salah satunya menggunakan masker dan juga siap untuk di vaksin.

 

Baca: Kendaraan Berat Diimbau Tidak Lewati Tanjakan Bangangah Saat Hujan Deras

 

Baca: Ratusan Pelajar Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di Koramil Labuan

 

Ditempat sama Kapolsek Saketi, AKP Heru Ridartono menuturkan, kegiatan vaksinasi ini dapat digelar berkat kerjasama dengan Puskesmas Cisata dan masih dalam rangkaian kegiatan vaksin presisi yang diprioritaskan kepada penerima BPNT dan masyarakat umum.

 

“Pelaksanaan gerai vaksin presisi kali ini hasil kerjasama dengan puskesmas. Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan dengan tetap mematuhi prokes Covid-19,” ungkapnya.

 

Dirinya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Cisata untuk bersama-sama melaksanakan vaksin. Karena selain untuk kekebalan tubuh, lanjut dia, vaksin ini pun untuk menunjang kegiatan semua elemen masyarakat agar terhindar dari Covid-19. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply