ADSENSE

» » Ratusan Pelajar Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di Koramil Labuan

Salah satu siswa SMPN 2 Labuan, disuntik vaksin Covid-19 di Koramil 0110/Labuan, Kabupaten Pandeglang, Selasa (02/11/2021).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Ratusan pelajar dan masyarakat antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar oleh Komando Rayon Militer (Koramil) 0110/Labuan, Kabupaten Pandeglang, Selasa (02/11/2021). Sebanyak 1.000 dosis disiapkan dalam kegiatan tersebut, baik dosis pertama maupun kedua.

 

Berdasarkan pantauan Krakatau Radio, ratusan pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat sampai dengan masyarakat umum antusias mengikuti vaksinasi.

 

Danramil 0110/Labuan, Kapten Inf Heri Hermawan mengatakan, vaksinasi massal yang digelar, dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam menangani pencegahan Covid-19. Ia menyebut, pihaknya menyediakan 1.000 dosis vaksin.

 

“Kalau targetnya dari kodim untuk tiap-tiap koramil 1.000, karena kodim dapat jatah itu 30 ribu. Kalau pun nanti masyarakat kita kurang untuk vaksin kita bisa minta lagi ke pak dandim untuk dikirimkan kembali vaksinnya,” kata dia di Koramil Labuan.

 

Ia menyampaikan, bahwa pihaknya terus berperan aktif melakukan pananganan pencegahan Covid-19. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga berkordinasi dengan Muspika Labuan dan para tokoh masyarakat agar mengajak warganya yang belum divaksin untuk datang ke lokasi.

 

“Alhamdulillah ternyata walaupun tiap hari kita melaksanakan vaksin tapi ternyata ini masih banyak juga antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin. Vaksinasi hari ini untuk seluruh, baik sekolah maupun masyarakat biasa kita layani baik vaksin 1 maupun vaksin 2,” tambah dia.

 

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk ikut serta mengedukasi masyarakat lainnya tentang pentingnya melakukan vaksinasi.

 

“Mudah-mudahan masyarakat menyadari, jangan terpengaruh oleh hoax ya karena kami juga melaksanakan vaksin. Seluruh anggota kami baik anggota maupun keluarga divaksin,” tandasnya.

 

Baca: Sambut HUT ke 31, Krakatau Radio Gelar Festival Kitimpring dan Bentang Krakatau

 

Baca: Diduga Korsleting Listrik, 1 Rumah Warga di Kampung Kadutoke Pandeglang Terbakar

 

Ditempat sama, salah satu siswa SMPN 2 Labuan, Machfud Gufron mengatakan, alasan ia mengikuti vaksin untuk dapat segera belajar seperti biasa. Ia mengaku tidak merasakan efek samping pasca disuntik vaksin Covid-19.

 

“Gak apa-apa, gak sakit,” ujar dia.

 

Sementara itu, Camat Labuan, Ace Jarnuji menyampaikan terima kasih atas dukungan TNI dan Polri yang telah membantu mensukseskan program vaksinasi di Kecamatan Labuan.

 

“Kami sampaikan apresiasi kepada TNI dan Polri yang telah mendukung program vaksinasi di Labuan. Apabila telah terbangun herd immunity, maka secara psokologi masyarakat akan kuat dan memiliki daya tahan tubuh yang baik,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply