ADSENSE

» » BIN Banten Gelar Vaksinasi Door to Door di Pandeglang, Siapkan 65 Ribu Dosis Vaksin

Salah satu lansia di Desa Sindanglaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, divaksin Covid-19 yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten secara door to door, Rabu (15/12/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PAGELARAN - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten, menggalakkan program vaksinasi door to door. Kali ini, BIN Banten melakukan vaksinasi dari pintu ke pintu rumah lansia di Pandeglang.

 

Vaksinasi door to door ini bekerjasama dengan Muspika dan Puskesmas yang dilakukan di Desa Sindanglaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Rabu (15/12/2021). Vaksinasi dilakukan ke rumah warga lantaran masih ada yang ragu terhadap vaksin.

 

“Di Pandeglang ini yang tervaksin masih belum mencapai yang diharapkan oleh bapak presiden, jadi kita bersyukur kepada Allah SWT dan bapak presiden Joko Widodo karena yang memprogramkan untuk vaksinasi seluruh rakyat Indonesia sampai akhir Desember ini harus mencapai 70 persen,” kata Kepala BIN Daerah (Kabinda) Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa, kepada awak media.

 

Menurut dia, dengan gencarnya vaksinasi maka akan terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity. Apalagi, lanjutnya, saat ini terdapat varian baru Omicron yang penyebarannya lebih cepat dari varian Delta.

 

“Dengan harapan apabila di akhir Desember ini kita bisa mencapai 70 sampai 80 persen maka insha Allah di 2022 nanti pandemi Covid-19 akan menjadi endemi saja,” tambah dia.

 

Baca: Jalan Tol Serang-Panimbang dan Reaktivasi Jalur Kereta Api Masuk RKPD Banten Tahun 2023

 

Baca: Jelang Nataru, Harga Sembako dan Ayam di Pasar Labuan Pandeglang Melonjak Naik

 

Selain itu, dengan tercapainya target 70 persen, maka vaksinasi anak usia 6-11 tahun bisa dimulai. Saat ini, sebut dia, vaksinasi anak baru dilakukan di wilayah Tangerang Raya.

 

“Kalau belum mencapai warga dan lansia, jadi warga itu harus 70 persen ke atas dan lansia harus 60 persen ke atas di wilayah itu, maka baru bisa tervaksin anak usia 6 sampai 11 tahun,” bebernya.

 

Pihaknya menyiapkan 65 ribu dosis vaksinasi Covid-19 di Banten. Para warga dan lansia masih menjadi prioritas penerima vaksinasi ini.

 

“Sekarang sudah tercapai sekitar 30 ribuan saya masih punya 30 ribu lagi. Jadi kalau memang warga masih mau divaksin, harus, tapi harus dengan kesadaran,” ujarnya.

 

Baca: Kades di Pandeglang Akan Aksi Demo, Protes Perpres 104 untuk Direvisi

 

Vaksinasi door to door yang dilakukan BIN Daerah Banten di Desa Sindanglaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Rabu (15/12/2021).
 

Cahyono juga membeberkan alasan BIN mengadakan vaksinasi secara door to door. Menurut dia, vaksinasi yang dilakukan dengan metode ini sangat efektif lantaran mampu menjangkau warga yang tinggal di pelosok-pelosok.

 

“Karena masyarakat itu kan diumumkan kadang kala ada yang masih di kebun tidak dengar. Ya kita harus datangi saja, kita datangi masuk ke wilayah door to door mana yang mau divaksin, kita vaksin. Cara itu lebih efektif,” imbuhnya.

 

Ditempat sama, Camat Pagelaran, Kholil MZ, menyambut baik vaksinasi yang dilakukan BIN kepada lansia secara door to door. Ia menyebut, pihaknya juga akan terus menggencarkan vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok.

 

“Jadwal sudah kami buat 13 desa untuk nanti stand by di masing-masing desa. Perlu dicatat besok juga gebyar 16 Desember di terminal Labuan untuk vaksin umum, baik dosis 1 maupun dosis 2,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply