Raih 11 Emas, Kafilah Pandeglang Juara 3 di MTQ XVIII Banten

Bupati Pandeglang, Irna Narulita berfoto bersama dalam acara penutupan MTQ XVIII Banten, di Masjid Al-Bantani, KP3B, Kota Serang, Sabtu (11/12/2021) malam.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pada gelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XVIII Banten, Kabupaten Pandeglang berada di peringkat 3 dengan meraih emas lebih banyak dari MTQ sebelumnya. Jika periode sebelumnya mendapat 7 emas, tahun ini Pandeglang meraih 11 medali emas.

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengucapkan terima kasih kepada seluruh kafilah yang telah berjuang pada perhelatan MTQ XVIII Banten.

 

Kabupaten Pandeglang sendiri berada di peringkat 3 dibawah Kota Tangsel dan Kabupaten Serang. Namun dari capaian nilai meningkat tajam dari nilai 71 menjadi 91 pada tahun 2021.

 

“Kalaupun saat ini bertahan pada peringkat tiga, dari jumlah dan raihan medali banyak peningkatan, ibu apresiasi,” kata Irna dalam acara penutupan MTQ XVIII Banten di Masjid Al-Bantani, Sabtu (11/12/2021) malam.

 

Irna berharap, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Pandeglang terus bekerja keras dalam peningkatan kemampuan kafilah di Kabupaten Pandeglang.

 

“Peningkatan terus dilakukan, tahun depan Insa Allah kita yang juara,” ujar Irna.

 

Baca: Mahasiswa Asal Menes Pandeglang Ini Jadi Pengurus ISMEI, Siap Majukan Pandeglang

 

Baca: Kasat Narkoba dan Kapolsek Angsana Diganti, Ini Pesan Kapolres Pandeglang

 

Sementara, Ketua LPTQ Pandeglang, Taufik Hidayat mengatakan, capaian Kabupaten Pandeglang pada MTQ XVIII merupakan kerja yang baik. Karena, kata dia, semua daerah juga punya target yang sama dengan Pandeglang.

 

“Artinya pembinaan harus dilakukan lebih ketat, saya akan inventarisir seluruh pondok pesantren yang punya kekhususan dalam pembinaan Al-Qur'an. Kita akan cari yang berkualitas dan bisa dikembangkan, jika kita melakukan itu semua minimal Pandeglang raih peringkat dua pada tahun depan,” ucapnya.

 

Selain itu, pihaknya berharap dapat belajar dari metode pembinaan yang dilakukan oleh daerah lain sehingga bisa meraih juara.

 

“Itu perlu kita lakukan mulai dari metodenya hingga pembinaan kafilah, sehingga tahun depan Pandeglang bisa naik peringkat,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.