ADSENSE

» » Resmikan Wisata Baru di Cikeusik, Menpar Sandiaga Uno Optimis Pariwisata di Pandeglang Bangkit

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno bersama Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat meresmikan Kampung Agrinex di Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, Rabu (22/12/2021).

KRAKATAURADIO.COM, CIKEUSIK - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meresmikan Kampung Agrinex Eko Wisata di Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang. Dengan keberadaan jalan tol Serang-Panimbang yang akan beroperasi, ia optimis pariwisata di Pandeglang dapat bangkit.

 

Selain meresmikan agrinek, saya dapat tugas mempersiapkan destinasi wisata tanjung lesung untuk menyambut jalan tol Serang-Panimbang,” kata Sandiaga didampingi Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Rabu (22/12).

 

Sandiaga memastikan Kementeriannya sedang fokus untuk membangun ekosistem pendukung KEK Tanjung Lesung berupa kampung-kampung wisata seperti Kampung Agrinex di Pandeglang.

 

“Kita harus menyiapkan destinasi wisata tanjung lesung karena jalan tol ini dapat bardampak pada pemulihan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

 

Hadirnya jalan tol ini, kata dia, tidak hanya berdampak pada Panimbang dan Tanjung Lesung, namun juga akan berdampak juga kepada lingkungan sekitar (Buferzone).

 

Ia berharap, kolaborasi terbangun dengan semua pihak sehingga destinasi wisata terus berkembang, salah satunya eko wisata Agrinek di Kecamatan Cikeusik.

 

“Akan tumbuh destinasi wisata seperti agrinek ini di wilayah Pandeglang, sebagai magnet yang menarik minat para pengunjung,” terangnya.

 

Baca: Ini Perangkat Daerah di SOTK Baru yang Akan Berlaku di Pandeglang, Tidak Ada Dispora

 

Baca: Pemkab Pandeglang Genjot Percepatan KPM PKH Graduasi Mandiri

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita sangat menyambut baik informasi yang disampaikan Menparekraf. Kata Irna, informasi ini akan menjadi daya dorong dalam pengembangan destinasi wisata di Pandeglang.

 

“Ini yang kami tunggu. Agrinek ini salah satu destinasi wisata yang akan banyak dikunjungi jika aksesibilitas mudah dengan jalan tol. Terimakasih bapak Presiden, semoga jalan tol segera terwujud. Seiring mempersiapkan destinasi unggulan, Pandeglang juga sedang mengembangkan wilayah industri,” ucap Irna.

 

Sementara itu pemilik wisata Kampung Agrinek, Rifda Amalina mengatakan, wisata yang ia bangun merupakan eko wisata bersifat edukatif lingkungan dan sehat dengan luas 27 hektar.

 

“Siapapun bisa berwisata kesini, 57 buah-buahan ada disini dari seluruh wilayah, kita juga menyiapkan spot camping ground,” ungkapnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply