ADSENSE

» » Ribuan Orang Hadiri Tablig Akbar Haul Tuan Syekh Abdu Qadir Jaelani di Majelis Dzikir Nurul Hayat

Anggota DPRD Banten sekaligus Pimpinan Zikir Nurul Hayat, Eri Suhaeri berfoto bersama dalam acara Tablig Akbar dalam rangka memperingati Haul Tuan Syekh Abdul Qadir Jaelani, di Majelis Zikir Nurul Hayat, Kampung Citamiang, Desa Sukamanah, Kecamatan Menes, Pandeglang, Sabtu (18/12/2021).

KRAKATAURADIO.COM, MENES - Ribuan orang menghadiri Tablig Akbar dalam rangka memperingati Haul Tuan Syekh Abdul Qadir Jaelani yang digelar Anggota DPRD Banten dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Eri Suhaeri bertempat di Majelis Zikir Nurul Hayat, Kampung Citamiang, Desa Sukamanah, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (18/12/2021).

 

Pada acara itu dihadiri langsung oleh ketua DPD PDIP Propinsi Banten sekaligus Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi, ketua DPC PDIP Pandeglang, Yadi Murodi serta dipadati ribuan jemaah di wilayah Kabupaten Pandeglang.

 

Dalam sambutannya, pimpinan Majelis Zikir Nurul Hayat, Eri Suhaeri mengatakan, kegiatan tersebut mempunyai tujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan umat Islam dan meneladani betapa besarnya jasa Tuan Syekh dalam perjuangan muslimin dan muslimat.

 

“Ini juga sebagai bentuk komitment PDIP sebagai partai yang menjadi garda terdepan dalam peringatan–peringatan hari hari besar keagamaan,” ujar dia.

 

Baca: Ketua DPRD Pandeglang Dicurhati Warga Carita Tentang Pengelolaan Sampah dan Inginkan Landmark

 

Baca: Ratusan Kades di Pandeglang Demo ke Jakarta, Tuntut Pemerintah Revisi Perpres 104

 

Peringatan ini di gelar sejak Sabtu siang dengan menggelar seni zikir Saman dari Kecamatan Pagelaran dan Kecamatan Cisata, dilanjut dengan zikir dan doa bersama hingga menjelang magrib.

 

Selepas magrib, acara di hibur dengan seni Qasidah yang menampilkan group yang menjadi juara satu di Krakatau Radio, Annisa dari Kampung Pasir Sereh, Desa Tegal, Kecamatan Cikedal. Setelah itu kegiatan hataman Al-Qur’an, tahlil, dan marhaba’an.

 

Sementara acara inti yakni tausyiah dari KH. Wawan Alwani LC.MA dari Kecamatan Mandalawangi dan Ustad Abdul Basit dari Tangerang.

 

Eri Suhaeri berharap dengan kegiatan ini dapat dijadikan modal dasar bagi masyarakat untuk menjadi insan yang bermoral. Apalagi Pandeglang sendiri terkenal sebagai julukan Kota Sejuta Santri Seribu Ulama. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply