ADSENSE

» » Rumah Kakek di Pandeglang Hancur Tertimpa Pohon Tumbang, Kapolsek Kirim Bantuan

Sebuah rumah milik Sugiri (69) hancur di bagian dapur setelah tertimpa pohon yang tumbang, Senin (06/12/2021).

KRAKATAURADIO.COM, BANJAR - Kapolsek Banjar, Polres Pandeglang, AKP Satir mendatangi rumah seorang kakek Sugiri (69) yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang, di Kampung Kadumaneuh, Desa Kadumaneuh, Kecamatan Banjar, Pandeglang, Selasa (07/12/2021). Dalam kunjungan itu, Kapolsek memberikan sejumlah bantuan.

 

Sebelumnya, rumah milik Sugiri hancur usai tertimpa pohon yang tumbang akibat angin kencang yang terjadi Senin (06/12) sekira pukul 17.00 WIB.

 

Rumah itu mengalami kerusakan parah di bagian dapur serta menyebabkan luka terhadap Sugiri pada bagian kepala, tangan dan kaki sehingga harus di jahit sebanyak 35 jahitan. Kerugian pun ditaksir mencapai jutaan rupiah atas peristiwa tersebut.

 

Dalam kunjungan tersebut, Kapolsek mengimbau warga agar lebih waspada apabila ada tanda tanda angin kencang. Apalagi ahir-akhir ini hujan lebat di sertai angin kencang sering kali terjadi.

 

“Segera ambil tindakan untuk mengantisipasi kejadian sekecil mungkin jika rumah terkena angin maka dengan cepat bisa menyelamatkan diri atau berteduh di tempat yang aman,” kata dia.

 

Baca: Pemkab Pandeglang Turunkan Tim Gabungan Tangani Banjir Rob dan Angin Kencang di 3 Kecamatan

 

Baca: Warga Bersihkan Tumpukan Sampah Dampak Banjir Rob

 

Bahkan jika memungkinkan, tambah dia, rumah yang dekat dengan pohon besar untuk dipangkas. Hal ini untuk mengantisipasi pohon tumbang.

 

Ia pun berharap bahwa kejadian ini tidak terjadi kembali di wilayah Kabupaten Pandeglang khusunya di wilayah hukum Polsek Banjar.

 

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban korban yang terkena pohon tumbang,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply