Lantik 23 Pejabat Esselon II, Bupati Irna Minta ASN Kerja Maksimal

Bupati Pandeglang, Irna Narulita melantik 23 pejabat struktural eselon II dan Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Berkah di Pendopo, Rabu (05/01/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 23 pejabat struktural eselon IIb dan Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Berkah di lingkungan Pemkab Pandeglang dilantik dan diambil sumpahnya dalam rangka rotasi jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Pendopo, Rabu (05/01/2022).

 

Dalam sambutannya, Irna menegaskan kepada seluruh pejabat yang telah dilantik untuk bekerja maksimal sesuai dengan tupoksi dan peraturan yang berlaku.

 

Dirinya bersama Wakil Bupati, Tanto Warsono Arban tidak bisa sendiri menyelesaikan seluruh urusan pemerintahan di Pandeglang. Oleh sebab itu, kata Irna, para pejabat yang dilantik hari ini diharapkan dapat bekerja dengan baik untuk kemajuan Kabupaten Pandeglang.

 

“Ini komposisi strategis, dengan rotasi ini ada penyegaran. Saya mengambil keputusan berdasarkan kajian mendalam, semoga tahun 2022 ini Pandeglang lebih unggul,” kata Irna saat melantik 23 pejabat esselon IIb dan direktur Perumdam, di Pendopo, Rabu (05/01).

 

Menurut dia, pelantikan ini untuk mengisi jabatan karena Pemda Pandeglang baru menyelesaikan Peraturan Daerah (Perda) Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK).

 

“Rotasi mutasi adalah hal yang biasa, yang harus diperhatikan jabatan yang anda emban harus bermanfaat bagi masyarakat,” sambungnya.

 

Selain itu, para pejabat yang dilantik diminta segera melakukan akselerasi dengan tempat kerja yang baru.

 

“Rangkul semua pegawai di lingkungan kerja anda, budayakan kerja bersama jangan parsial,” imbuh dia.

 

Baca: Siap Wujudkan Jaka Mantul, RN Boyong Rp 30 Miliar dari APBN

 

Baca: Pemkab Pandeglang Lakukan Mutasi dan Rotasi Pejabat Eselon II, Ini Nama Yang Dilantik

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama (Eselon II/b) dan pengambilan sumpah Direktur Perumdam Tirta Berkah, di pendopo, Rabu (05/01/2022).

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD), Masitoh mengatakan, dengan adanya rotasi ini akan terlihat jabatan pratama eselon IIb yang kosong. Untuk mengisi kekosongan tersebut, BKD akan segera mengadakan open bidding.

 

“Kurang lebih ada lima jabatan yang kosong, untuk open bidding diawali dari perencanaan dilanjut pembuatan SK pansel dengan persetujuan KSN baru bisa dibuka pendaftaran,” katanya.

 

Adapun, kata dia, selama proses open bidding berlangsung, dinas yang kosong akan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.