ADSENSE

» » Ratusan Kepala Sekolah SD di Pandeglang Dilantik

Pelantikan 171 Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) di Sohibul Barokah, Rabu (12/01/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 171 Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) dilantik dan diambil sumpahnya. Prosesi pelantikan Kepsek SD ini dipimpin langsung Pelaksana jabatan (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang yang juga Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Taufik Hidayat di Sohibul Barokah, Rabu (12/01/2022).


Taufik menyampaikan, untuk melahirkan anak didik yang berkarakter dan cerdas serta mampu menjadikan sekolah tersebut menjadi sekolah yang hebat, kuncinya ada di para Kepsek dan guru.


Selain itu, kata dia, untuk meningkatkan mutu pendidikan, dibutuhkan peran seluruh pihak yang bisa menggali dan mengembangkan potensi yang ada.


“Hal ini tentu saja akan lahir siswa-siswi yang berkarakter dan para kepsek yang produktif, profesional dan berkualitas,” ujarnya.


Ia mengatakan, Kepsek yang memiliki integritas tinggi akan terus didorong dan diberikan motivasi, karena dirasa akan mampu membawa pembaharuan mutu pendidikan yang lebih baik lagi.


Baca: Aksi Sosial, Kapolres Beri Bantuan Semen untuk Pembangunan Masjid


Baca: Siap-siap, Reaktivasi Jalur KA Pandeglang-Labuan Dilanjut Lagi Tahun Ini


Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pandeglang, Muhammad Amri mengatakan, Kepsek tingkat SD yang saat ini dilantik semuanya berjumlah 171 orang.


“Pelantikan kepala sekolah SD ini untuk mengisi kekosongan jabatan sebagai kepala sekolah dan merupakan sebuah rotasi dalam dunia pendidikan,” kata dia.


Menurut Amri, untuk saat ini masih banyak jabatan kepala sekolah yang kosong terutama bagi kepala sekolah tingkat SMP. Untuk itu, Pemerintah daerah akan secepat mungkin mengisi kekosongan jabatan tersebut.


“Kami berharap kepala sekolah yang dilantik ini harus mampu lebih baik dan terus meningkatkan kompetensi, karena tantangan sistem pembelajaran saat ini berbeda dengan pembelajaran yang dahulu,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply